-->

Kuba Evakuasi 5.000 Orang Akibat Badai Ian


HAVANA, LELEMUKU.COM - Setelah menjalani malam yang digambarkan oleh beberapa negara tetangga sebagai malam penuh bencana, Kuba mulai mulai menaksir seberapa parah kerusakan yang timbul akibat Badai Ian, yang melanda pulau itu sebagai badai Kategori 3 pada Selasa (27/9) pagi.

Badai tersebut berdampak cukup parah terutama pada wilayah Pinar del Rio di bagian barat di negara kepulauan itu, di mana pemerintah memperkirakan 50.000 orang telah mengungsi akibat badai.

Institut Meteorologi melaporkan bahwa Kota Pinar del Río berada dalam jalur inti badai selama satu setengah jam. Badai itu menghancurkan rumah-rumah dan meninggalkan puing-puing serta menimbulkan banjir yang menghalangi jalan-jalan di kota tersebut.

Sejumlah orang tua meninggalkan kota sambil menggendong anak-anak mereka dengan berjalan kaki dalam guyuran hujan, sementara bus mencoba mengevakuasi lebih banyak orang yang harus berjalan melalui jalan-jalan yang banjir. Lampu padam di seluruh wilayah Havana, yang gelap gulita sejak sore.

Pekerja kota bergegas membersihkan pohon tumbang dari 5th Avenue di mana terdapat rumah-rumah besar yang sebagian adalah kantor-kantor kedutaan.

Tidak ada kematian yang dilaporkan sejauh ini dalam bencana tersebut, dan juga belum ada informasi tentang kerusakan material yang terjadi akibat badai.

Badai itu kini bergerak menuju Florida melalui perairan Karibia. Dalam perjalanannya, badai itu memupuk kekuatan dan diperkirakan melanda Florida sebagai badai Kategori 4. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel