-->

Pasca Badai Ian, Warga Havana Alami Pemadaman Listrik


HAVANA, LELEMUKU.COM - Para pejabat Kuba mengatakan mereka telah mulai memulihkan listrik setelah Badai Ian menimbulkan pemadaman listrik ke seluruh pulau itu dan menghancurkan sebagian pertanian tembakau yang paling penting di negara itu. Badai Ian menghantam ujung barat pulau itu sebagai badai kategori tiga.

Kementerian Energi dan Pertambangan mengumumkan telah memulihkan energi ke tiga wilayah dengan mengaktifkan dua pembangkit listrik besar di Felton dan Nuevitas, dan berupaya membuat pembangkit listrik lainnya dapat saling terhubung kembali.

Tetapi ibu kota Havana dan sebagian wilayah barat Kuba masih mengalami pemadaman listrik setelah badai besar yang kini telah bergerak ke arah Florida.

Badai Ian menghantam Kuba hari Selasa sebagai badai kategori tiga, menghancurkan propinsi Pinar del Rio, yang sebagian besar ditanami tembakau dan digunakan sebagai cerutu ikonik Kuba. Salah satu perkebunan yang paling bergengsi di Kuba, Finca Robaina, juga rusak.

Puluhan ribu orang telah dievakuasi dan lainnya meninggalkan daerah itu menjelang kedatangan badai dahsyat yang menyebabkan banjir dan tanah longsor. Ada 55 tempat penampung yang telah didirikan.

Pihak berwenang masih menilai kerusakan yang terjadi.

Sejauh ini belum ada laporan tentang korban jiwa. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel