-->

Daniel Indey Terima Penghargaan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Kemendagri

Daniel Indey Terima Penghargaan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Kemendagri

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel E. Indey, S. Sos., M.Si menerima Penghargaan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih bertempat di ruang Sasana Bhakti Praja  Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat pada 5 September 2022


Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia yang digagas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama Bulan Agustus berhasil dicatatkan dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berada di Selatan Provinsi Maluku dan berbatasan langsung dengan negara Tetangga Australia, satu-satunya  kabupaten di Provinsi Maluku yang meraih penghargaan dari Kemendagri yang ditandatangani langsung Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.

Penghargaan diberikan karena Pemkab Kepulauan Tanimbar yang dipimpin Penjabat Bupati Daniel Indey S. Sos., M.Si dinilai sangat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke 77.

Penghargaan ini menyusul aksi Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey S. Sos., M.Si bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Kepulauan Tanimbar melakukan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih di Taman kota Saumlaki, disusul dengan pencanangan yang dilakukan oleh para camat dan para kepala desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.  

Selain Pemkab Kepulauan Tanimbar yang mewakili Provinsi Maluku, ada 12 daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan, yakni Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Papua selanjutnya  Kota Surabaya, Kabupaten  Banggai, Kabupaten Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Lombok Tengah, Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel