-->

Area Perbatasan Kolombia - Venezuela Kembali Dibuka


BOGOTA, LELEMUKU.COM - Berbicara dari istana kepresidenan di Caracas, pada Senin (26/9), Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyambut baik dibukanya kembali secara resmi perbatasan Kolombia-Venezuela setelah bertahun-tahun ditutup dan terputusnya hubungan diplomatik antara kedua negara.

Maduro berterima kasih kepada rekannya dari Kolombia, Gustavo Petro.

"Saya menyampaikan kepada Presiden Gustavo Petro ucapan terima kasih dari lebih 30 juta rakyat Venezuela atas langkah besar yang telah kita ambil untuk memulihkan hubungan persaudaraan, persatuan, kerja sama, dan saling melengkapi di antara rakyat kita. Itu merupakan hal terpenting", kata Maduro.

Truk bermuatan aluminium dan obat-obatan bergerak melintasi jembatan yang menghubungkan Kolombia dan Venezuela pada Senin, yang pertama dalam tujuh tahun setelah hubungan diplomatik kedua negara kembali pulih, memberi harapan bagi bisnis di kawasan itu untuk meningkatkan perdagangan.

Presiden sayap kiri baru Kolombia, Gustavo Petro, yang menjabat pada Agustus, bersikukuh untuk kembali menjalin hubungan dengan pemerintah Venezuela. Ia berada di area perbatasan untuk menyaksikan sejumlah truk-truk melintasi jembatan internasional Simón Bolívar kembali perbatasan kembali dibuka. Jembatan itu pernah menjadi salah satu penyeberangan tersibuk antara kedua negara di Amerika Selatan itu.

Penduduk daerah perbatasan dan pemilik bisnis di kedua negara berharap dimulainya kembali lalu lintas kargo untuk menciptakan lapangan kerja dan mengurangi perdagangan ilegal yang berkembang pesat. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel