-->

Kebakaran Hebat Masih Melanda Tempat Penyimpanan Minyak Utama Kuba


HAVANA, LELEMUKU.COM - Kebaran api melalap tangki keempat di fasilitas penyimpanan minyak di bagian barat Kuba. Kebakaran yang masih berkecamuk di sana menghabiskan pasokan bahan bakar penting di pulau yang sedang menghadapi krisis energi yang kian besar itu.

Para petugas dan spesialis pemadam dari Meksiko dan Venezuela terus membantu memadamkan kebakaran di provinsi Matanzas itu.

Pada hari Selasa, mereka menyemprotkan busa pemadam ke kontainer-kontainer. Ini yang dilakukan pertama kalinya oleh para awak pemadam sejak suhu yang sangat panas menghalangi mereka melakukan itu sebelumnya.

Alexander Avalos, kepala Departemen Pengendalian Kebakaran Nasional dari Brigade Pemadam Kebakaran Kuba mengatakan, “Kami tidak dapat mengatakan tidak ada risiko atau bahaya, tetapi kami berbicara mengenai kondisi berbeda dalam situasi ini.”

Mengingat dampak kebakaran itu, seorang warga di sekitar lokasi kebakaran, Francisco Miguel yang berusia 76 tahun menegaskan pentingnya untuk tidak keluar rumah kalau tidak memiliki keperluan serta untuk selalu mengenakan masker.

Kebakaran di Pangkalan Supertanker Matanzas telah menewaskan sedikitnya satu orang dan mencederai 125 lainnya, sementara 14 petugas pemadam masih belum ditemukan. Kebakaran ini juga memaksa para petugas untuk menutup fasilitas termoelektrik utamanya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel