-->

Pemprov Papua akan Bantu Marthen Wenda, Warga Jayawijaya yang Sakit Parah di Kalimantan Timur

Pemprov Papua akan Bantu Marthen Wenda, Warga Jayawijaya yang Sakit Parah di Kalimantan Timur.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan Marthen Wenda, orang asli Papua (OAP) yang dilaporkan mengalami sakit parah dan membutuhkan pertolongan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan mendapatkan bantuan dan perhatian.

Gubernur Papua, Lukas Enembe melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dr. Ridwan Rumasukun telah menugaskan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Papua Ribka Haluk untuk mengecek secara langsung kondisi warga Papua tersebut.

"Pak Sekda telah memerintahkan Kadis Sosial, dan sementara ini yang bersangkutan masih dalam perawatan di RS setempat," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Papua, Jeri Agus Yudianto kepada Lelemuku.com pada Rabu (6/7/2022) petang.

Ia menjelaskan, Pemprov Papua akan terus memantau perkembangan kesehatan Marten Wenda pada sebuah Rumah Sakit di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim.

"Hal ini sudah di koordinasikan juga dengan Pemda setempat melalui instansi terkait disana, dengan harapan beliau bisa segera pulih," harap Kadiskominfo.

Sebelumnya beredar di media sosial informasi terkait kondisi OAP bernama Marthen Wenda yang sedang kritis di rumah sakit.

"Jika ada yang mungkin tahu keluarga bapa ini yang domisili di Jayapura bisa memberitahu kami, agar bisa dikirim kembali dari Kalimantan ke Jayapura," kata Burhanuddin Dean dalam postingan facebooknya.

Menurut KTP yang dibagikan, Marten Wenda lahir di Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan berumur 61 tahun. Ia merupakan warga Papua yang tinggal di RT 065, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sanggata Utara. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel