-->

Eltinus Omaleng Deklarasi Mimika Dukung Otsus Jilid II dan DOB Papua Tengah

Eltinus Omaleng Deklarasi Meepago Dukung Otsus Jilid II dan DOB Papua Tengah

TIMIKA, LELEMUKU.COOM – Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng selaku Ketua Asosiasi Kepala Daerah Wilayah adat Meepago, meliputi Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Nabire, Intan Jaya, Paniai dan Mimika melakukan deklarasi mendukung kebijakan Otonomi Khsusu (Otsus) Jilid II dan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Tengah. 

“Kita deklarasi menentukan nasib anak-anak kita, masa depan anak-anak Papua. Semua harus masuk dan mendukung, jangan ada yang tinggal di luar,” ajak dia pada Rabu, 15 Juni 2022. 

Omaleng menjadi orang nomor satu mewakili sebanyak 350 ribu jiwa masyarakat Mimika bersama DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda Wilayah Meepago mendukung penuh rekonsiliasi menuju Papua Damai dan mendorong sosialisasi keberlanjutan otsus  demi kesejahteraan masyarakat.

Ia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian serius membangun Tanah Papua, Kabinet Indonesia Maju secara khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Pimpinan TNI dan Polri yang telah menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seluruh Bumi Cenderawasih. 

“Mari dukung kebijakan pemerintah pusat yang sudah menetapkan keberlanjutan otsus pemekaran Provinsi Papua Tengah menuju papua damai, sejahtera, bermartabat dan menjadi tuan di negeri sendiri,” tutup Omaleng. 

Sebelumnya Pemerintah Pusat mengeluarkan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Papua yang mengamanatkan pembentukan daerah baru di Wilayah Papua. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel