-->

Tim Futsal Askab Mimika Wakili Papua di Grup C Liga Futsal Nusantara 2022

Tim Futsal Askab Mimika Wakili Papua di Grup C Liga Futsal Nusantara 2022.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Tim Futsal Askab Mimika yang mewakili Provinsi Papua akan tergabung dalam Group C Babak 34 Besar Liga Nusantara Futsal tahun 2022 bersama Tim Futsal Provinsi Jawa Timur (Jatim), Futsal Nusa Tenggara Barat (NTB), Futsal Kalimantan Utara (Kaltara), Futsal Sulawesi Selatan (Sulsel), Futsal Sulawesi Tenggara (Sultra), Futsal Provinsi Gorontalo, dan Futsal Provinsi Maluku Utara (Malut).

Tim Futsal Mimika berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, (29/5/2022) pukul 12.00 WIT dengan di manager tim, Albert Omaleng, Elvry Leiwakabessy (Sekretaris), Coach Theo Balubun, Asisten pelatih Julman Kubuan dan Erick Rumere, serta memboyong 18 pemain.

Pelatih kepala Tim Futsal Mimika, Theo Balubun kepada wartawan disela sela kesiapan keberangkatan tim di bandara Moses Kilangin, Minggu (29/5/2022) mengaku target lolos ke babak final menjadi incarannya untuk mengharumkan nama Papua dan Mimika.

“Kita akan berjuang dan siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Mimika lewat cabor Futsal. Supaya semua orang bisa tahu bahwa Futsal Papua bukan hanya Jayapura saja, tapi ada Timika juga didalamnya,” tegasnya.

Ketua Askab PSSI Mimika, Michael R Gomar,S.STP,M.Si melalui pesan whatshap mengatakan meminta kepada seluruh pemain, pelatih dan official untuk tetap solid jaga kekompakan.

“Kepada seluruh tim Futsal Mimika, Manager, pelatih dan seluruh Offisial tetap solid jaga kekompakan dan saling mengingatka. Disiplin yang paling penting serta harus yakin dan percaya dengan Iman yang sungguh sungguh bahwa Mimika akan juara Nasional. Tetap maju terus dan fokus pada pertandingan,” tulis Michael R Gomar.

Hal senada juga disampaikan Manager Futsal Mimika, Albert Omaleng agar tim tetap semangat dalam setiap pertandingan di babak 34 Besar di Makassar.

“Semangat dan sukses dalam setiap pertandingan, jaga kesehatan dan selalu fokus,”pintanya.

Terpisah, Sekretaris Futsal Mimika, Elvry Lewakabessy mengaku Tim Futsal Mimika sangat siap melakoni laga babak 34 besar nasional yang dilaksanakan di Makassar.

“Mimika sangat siap mewakili Papua, karena itu dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua dan lebih khusus masyarakat kabupaten Mimika sangat diharapkan. Doa dan harapan menjadi kunci kesuksesan kami menuju babak 8 besar dan final di Purwokerto,” tegasnya.

Liga Futsal Nusantara 2022


Babak 34 besar atau regional Liga Futsal Nusantara 2022 diselenggarakan di empat kota, yakni Medan, Bandung, Makassar, Balikpapan. Dan yang bertindak sebagai tuan ruma adalah AFP Sumatera Utara, AFP Jawa Barat, AFP Sulawesi Selatan dan AFP Kalimantan Timur.

Sementara pembagian group telah ditentukan sejak beberapa waktu lalu, Group A dan Group E  diisi oleh AFP Aceh, AFP AFP Sumatera Utara, AFP Sumatera Barat, AFP Riau, AFP Kepri, AGP Jambi, AFP Bengkulu, AFP Bangka Belitung dan AFP Sumatera Selatan.

Grup B dan F, ada AFP Lampung, AFP Banten, AFP DKI Jakarta, AFP Jawa Barat, AFP Jawa Tengah, AFP Yogyakarta, AFP Kalimantan Barat, AFP Kalimantan Tengah, dan AFP Kalimantan Selatan.

Grup C dan G dihuni oleh, AFP Jawa Timur, AFP Nusa Tengga Barat, AFP Kalimantan Utara, AFP Sulawesi Selatan, AFP Sulawesi Tenggara, AFP Gorontalo, AFP Maluku Utara dan AFP Papua.

Grup D dan H diisi oleh tim Futsal AFP Bali, AFP Kalimantan Timur, AFP Nusa Tenggara Timur, AFP Sulawesi Barat, AFP Sulawesi Tengah, AFP Sulawesi Utara, AFP Maluku dan AFP Papua Barat.

Dari semua group yang ada, akan memperebutkan delapan tim yang akan berhak lolos ke babak 8 besar Nasional yang akan baru digelar pada awal Juli 2022 mendatang.

Tim Futsal Mimika saat ini sudah berada di kota Makassar mewakili AFP Papua karena menjuarai Liga Nusantara zona Papua beberapa waktu lalu d Jayapura. (Ricky Lodar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel