-->

Charles Imbir Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT ke-19 Raja Ampat

Charles Imbir Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT ke-19 Kabupaten Raja Ampat.lelemuku.com.jpg

WAISAI, LELEMUKU.COM -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Raja Ampat  2022 di Ruang Sidang DPRD Raja Ampat, Kota Waisai, Senin (9/5/2022).
 
Rapat yang dihadiri Sekda, Yusuf Salim  Forkompimda Raja Ampat, Pejabat Eselon II, Pimpinan BUMN dan  BUMD, kepala instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat  serta sejumlah pimpinan parpol tersebut dipimpin Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, Charles Imbir.
 
Charles Imbir saat membuka rapat paripurna tersebut menjelaskan pelaksanaan rapat istimewa tersebut merupakan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Raja Ampat Nomor 16 tahun 2008 tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Raja Ampat.
 
Hari jadi Kabupaten Raja Ampat yang dirayakan setiap tanggal 9 Mei merupakan hari bersejarah atas terbentuknya Kabupaten Raja Ampat.
 
"Dengan demikian, Eksekutif dan Legislatif wajib memperingatinya pada setiap tahun berjalan. Salah satu bentuk peringatan hari jadi kabupaten Raja Ampat yang dilakukan Pemerintah Daerah melalui rapat paripurna istimewa DPRD," ujar Charles.
 
Diakuinya, bersifat terbuka dengan tujuan bupati dapat menyampaikan realisasi program kerja 2021 dan skala prioritas program tahun anggaran 2022 serta  perencanaan tahun berikut berdasarkan RPJMD.
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Raja Ampat yang diwakili Sekda Raja Ampat Yusuf Salim menjelaskan meskipun beberapa tahun terakhir perayaan HUT Kabupaten Raja Ampat dirayakan secara sederhana, tidak adanya lomba dan pementasan budaya tetapi bukan berarti perayaan HUT Raja Ampat kehilangan maknanya dari pergumulan sembilan belas tahun silam.
 
"Raja Ampat dijadikan sebagai daerah pemekaran dan Waisai sebagai ibukota kabupaten dan saat ini sejarah pemekaran Raja Ampat kita kenang kembali," ujarnya.
 
Yusuf berharap momentum peringatan HUT ke-19 memberikan motivasi bagi semua elemen masyarakat untuk lebih giat membangun kabupaten yang dikenal sebagai tujuan wisata dunia.
 
Pada kesempatan itu, ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada DPRD Raja Ampat karena dengan semangat yang sama melaksanakan sidang paripurna HUT Kabupaten Raja Ampat.
 
Dirinya mengajak semua pihak agar dalam mata rantai persaudaraan untuk sama-sama terus membangun Raja Ampat. Dan memberikan peranan terbaik untuk mewujudkan Raja Ampat yang sehat dan sejahtera.
 
Dikatakannya program pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yakni Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam di segala bidang baik bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi bertujuan mewujudkan Raja Ampat yang maju dan mendiri sebagaimana tujuan utama visi dan misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati.  (infopublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel