-->

Masyarakat Suku Byak Diharapkan Dukung Pelaksanaan Raker Pertama di Raja Ampat

Masyarakat Suku Byak Diharapkan Dukung Pelaksanaan Raker Pertama di Raja Ampat.lelemuku.com.jpg

WAISAI, LELEMUKU.COM - Masyarakat Suku Byak Provinsi Papua Barat, khususnya di Raja Ampat diminta mendukung pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Pertama Kesatuan Masyarakat Suku Byak Provinsi Papua Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Raja Ampat akhir April 2022.

Demikian Ketua Kesatuan Masyarakat Suku Byak Provinsi Papua Barat, Hengky  Korwa kepada jurnalis InfoPublik di Gedung Alfa Omega Waisai, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Kamis (7/4/2022).

“Malam ini (Kamis, 7/4/2022, red) saya berada di Raja Ampat untuk rapat konsolidasi berkaitan pelaksanaan Raker Pertama Kesatuan Masyarakat Suku Byak Provinsi Papua Barat yang dilaskanakan di Raja Ampat,” ujar  Mananwir Hengky Korwa.

Diakuinya, dalam rapat tersebut panitia pelaksana mengundang  beberapa pengurus Lembaga Masyarakat Adat Suku Byak di Raja Ampat seperti Betkaf, Usba, Warda dan Ikatan Suku Byak Aimando.

Diuraikannya, pada rapat itu membahas hal-hal yang berkaitan dengan berlangsung Raker Pertama tersebut. Untuk itu, kata Mananwir Hengky Korwa, diminta dukungan dari semua masyarakat suku Byak Papua Barat, khususnya masyarakat Byak di Raja Ampat sehingga pelaksanaan rapat kerja tersebut berjalan sukses.

“Kami undang tiga LMA seperti Betkaf, Usba dan Wardo serta satu ikatan keluarga suku byak Aimando agar kiranya mereka memberikan dukungan pelaksanaan raker yang dilaksanakan akhir April 2022 ini,” ujar Hengky Korwa.

Harapan Mananwir Hengky Korwa disambut positif pengurus LMA Masyarakat Byak di Raja Ampat. Dimana kata Hengky Korwa dalam rapat konsolidasi tersebut diwarnai pernyataan dukung dari perwakilan tiga LMA Masyarakat Byak Raja Ampat dan pernyataan dukungan dari Ketua Ikatan Keluarga Suku Byak Aimando-Raja Ampat.

Lebih lanjut dijelaskan Raker Pertama ini dihadiri perwakilan dan pengurus ikatan  masyarakat suku Byak se-Papua Barat seperti dari Kabupaten Fakfak, Teluk Bintuni, Kaimana, Teluk Wondama, Sorong Raya dan Raja Ampat.

“Utusannya 10 orang sesuai program panitia raker,” ujarnya.

Untuk katanya, semua Mananwir-Mananwir yang ada di Raja Ampat harus memberikan dukungan positif supaya Raker ini berjalan sesuai rencana.

Harapan serupa juga disampaikannya kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk memberikan ijin dan dukungan bagi perwakilan masyarakat suku Byak yang menghadiri Raker tersebut. (InfoPublik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel