-->

Geo Dipa Energi Benarkan Kebocoran Gas Beracun di PLTP PAD 28 Unit Dieng

Geo Dipa Energi Benarkan Kebocoran Gas Beracun di PLTP PAD 28 Unit Dieng.lelemuku.com.jpg
Konferensi Pers PT Geo Dipa Energi (Persero) terkait kecelakaan kerja di wilayah kerja Geo Dipa Unit Dieng - (Lelemuku)

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - PT Geo Dipa Energi (Persero) menyampaikan bahwa benar telah terjadi kecelakaan kerja di wilayah kerja Geo Dipa Unit Dieng, tepatnya PAD 28.
 
"Dapat dipastikan juga bahwa kejadian tersebut tidak terjadi ledakan di salah satu sumur, ataupun terjadi pada sumur pengeboran, tetapi terjadi pada sumur eksisting PLTP Dieng Unit 1 yang sedang dilakukan perbaikan oleh rig kontraktor," kata Corporate Secretary PT Geo Dipa Energi (Persero) Endang Iswandini, Minggu (13/3/2022).

Dikatakan pada Sabtu 12 Maret 2022 pukul 14:55 lalu itu  dilaporkan terjadi kebocoran gas di wilayah kerja Geo Dipa Unit Dieng di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP), tepatnya PAD 28, Batur, Banjar Negara, Jawa Tengah.

Kebocoran terjadi saat kegiatan quenching sumur, salah seorang pekerja yang merupakan Pelaksanaa Pekerjaan Workover berinisiatif memeriksa relief valve di mud pump-1 yang terbuka secara otomatis.

Kemudian pekerja tersebut terjatuh pingsan dan dievakuasi ke Puskesmas Kejajar 1 Wonosobo. Diduga korban terpapar gas beracun yang keluar bersama dengan air saat relief valve terbuka otomatis dibawah standar tekanan yang seharusnya. 

"Saat kejadian tersebut sedang dalam proses investigasi," lanjut dia.

Dalam kejadian tersebut dilaporkan adanya korban.

Sebelumnya PT Geo Dipa Energi (Persero) menegaskan bertanggung jawab terhadap para pekerja yang menjadi korban atas insiden kecelakaan kerja tersebut.

“Segenap manajemen dan seluruh Insan Geo Dipa mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya kecelakaan kerja tersebut. Geo Dipa juga akan bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan tersebut kepada seluruh korban yang terdampak,” kata General Manager PT Geo Dipa Energi Unit Dieng, Budi Santoso di lokasi, Sabtu malam lalu. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel