-->

Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2021 Siap Digelar di Ogan Komering Ulu

Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2021 Siap Digelar di Ogan Komering Ulu.lelemuku.com.jpg
PALEMBANG, LELEMUKU.COM - Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) bakal dibuka secara resmi di tepian Danau Ranau, Ogan Komering Ulu Selatan Sumatera Selatan, Sabtu, 13 November 2021. Hajatan wisata dan olahraga balap sepeda ini bakal diikuti oleh hampir tiga ribu peserta dari 20 provinsi.

Hanya saja hingga kemarin, ratusan peserta dari berbagai negara dikhawatirkan urung mengikuti event itu karena terkendala pandemi Covid-19. "Rencana pembukaan akan diwakilkan pada Menteri Pariwisata," kata Kepala Bagian Humas Setda Provinsi Sumatera Selatan Septriandi Setia Permana, Jumat, 12 November 2021.

SRGF 2021 merupakan event balap sepeda ketiga yang dilaksanakan di destinasi wisata Danau Ranau, Ogan Komering Ulu Selatan yang akan dilaksanakan pada 13 November 2021. Gelaran ini melibatkan pesepeda jenis Road bike, Mountain Bike atau MTB, sepeda lipat, ontel (vintage), sepeda mini yang bersifat Cycling for all.

"Untuk peserta luar negeri masih menunggu konfirmasi mereka terkendala lockdown," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal.

Menurut dia, persiapan event itu sudah mencapai 95 persen. Peserta sampai saat ini tercatat 2.440 perserta dari 20 provinsi. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan SGRF 2020 yang diikuti tidak lebih dari 2.000 orang.

Dalam event balap sepeda ini, Aufa mengatakan seluruh pesepeda dapat menikmati wisata olahraga di seputaran danau terbesar kedua di pulau Sumatera. Tahun ini angka peserta bisa mencapai 2.700-an orang termasuk pesepeda mancanagara.

Menghadapi tingginya animo peserta pada acara balap sepeda dan wisata itu, panitia melakukan berbagai langkah persiapan mulai dari menyiagakan tenaga medis di setiap lokasi lomba sampai vaksinasi Covid-19 untuk peserta dan berbagai persiapan lainnya. (Parliza Hendrawan|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by