-->

Paolo Ciabatti dan Ducati Corse Bantah Beri Pernyataan Terkait Kargo Motor di Mandalika

Paolo Ciabatti dan Ducati Corse Bantah Beri Pernyataan Terkait Kargo Motor di Mandalika

MATARAM, LELEMUKU.COM - Setelah otoritas Mandalika Gran Prix Association memberi klarifikasi atas tudingan pembukaan peti kargo menjelang ajang World Superbike atau WSBK Mandalika, Tim Ducati Corse akhirnya juga angkat bicara soal insiden tersebut. Ducati membantah semua laporan media soal pernyataan yang mengatasnamakan mereka.

"Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah memberikan pernyataan apapun terkait kejadian di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika," tulis Ducati melalui akun resmi Twitter @ducaticorse, Kamis malam, 11 November 2021.

Setelah membantah kegeraman mereka atas insiden pembukaan kotak kargo motornya, Ducati menyatakan, "Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk putaran WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan."

Sebelumnya, pembukaan boks motor tim Ducati peserta WSBK Mandalika dari peti kargo di dalam Sirkuit Pertamina Mandalika mencuri perhatian. Koresponden media motorsport, Speedweek, melaporkan bahwa Ducati sempat kecewa berat dengan aksi pembukaan boks motor pabrikan miik Michael Rinaldi tersebut.

Pembukaan boks kargo semacam itu juga dianggap tak wajar. Musababnya, kargo barang hanya boleh dibuka oleh otoritas bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri. "Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla.

Kabar itu lantas juga dibantah oleh otoritas MGPA, promotor penyelenggaran balapan WSBK Mandalika. Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA Happy Harinto mengatakan pembukaan peti boks motor peserta Idemitsu Asia Talent Cup dan WSBK 2021 adalah bagian prosedur customs clearance atau impor barang yang harus dilakukan.

Happy mengatakan seluruh barang yang dibawa masuk Dorna ke Indonesia harus melalui pemeriksaan sebelum adanya izin penggunaan. "Saat pemeriksaan dilakukan, peti box motor dibuka oleh forwarder disaksikan oleh pihak Dorna dan custom clearance," kata Happy.

WSBK Mandalika bakal berlangsung pada 19-21 November. Pemeriksaan seluruh logistik tim dilakukan untuk memastikan bahwa barang yang dibawa masuk ke Indonesia sesuai daftar utama (master list). Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan menjadi dasar pemeriksaan atas barang-barang yang akan dibawa keluar dari Indonesia setelah balapan selesai. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by