-->

Risyapudin Nursin Lakukan Kunjungan Kerja Perdana Kapolda Malut ke Halmahera Utara

Risyapudin Nursin Lakukan Kunjungan Kerja Perdana Kapolda Malut ke Halmahera Utara.lelemuku.com.jpg

TOBELO, LELEMUKU.COM - Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin,S.I.K untuk pertama kali mengunjungi tanah Hibualamo dalam rangka silahturahmi bersama Forkopimda dan Pemda Halut (22/9).
 
Diterima secara resmi oleh Bupati Ir Frans Manery, di loby depan kantor bupati Halut. “Kami menyambut baik kunjungan Kapolda di Halmahera Utara,” ucap Bupati.
 
Lebih lanjut Bupati menerangkan keadaan wilayah Halmahera Utara  yang terdiri dari 17 kecamatan dan 197 desa. Membentang sepanjang 312 km dari Paserputi sampai Apulea. Dan ada 15 desa di pulau yang terdapat di wilayah Loloda kepulauan dan Tobelo.
 
Ia juga memaparkan tentang kondisi penanganan covid 19 di daerah ini, yang sudah berada pada zona kuning serta atas dukungan TNI/Polri sementara melakukan vaksinasi untuk masyarakat Halut.
 
Kapolda dalam sambutanya, menyatakan kunjungan ke daerah ini, adalah silahturahmi dengan Pemda untuk pertama kali. Sekaligus untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi.
 
Prosentase vaksin di Halmahera Utara baru mencapai 15,7 untuk vaksin tahap pertama dan 7 persen vaksin kedua. Maka perlu kerja keras semua pihak agar akhir 2021 vaksin sudah mendekati 100 persen.
 
Untuk itu perlu strategi dalam mencapai hal itu. Pertama dengan mengajak aparat pemerintah dan keluarganya untuk divaksin. Serta memberi pemahaman kepada masyarakat umumnya tentang pentingnya vaksin untuk perlindungan diri.
Menerapkan protokol kesehatan sangat penting, dan vaksin melindungi masyarakat dari tingkat keparahan jika terpapar virus. Untuk itu vaksin sangat penting.
 
Setelah seremonial, acara silaturami Kapolda dan rombongan menuju ke Unira meninjau vaksinasi dilanjutkan vidcom dengan Presiden di aula kampus tersebut (diskominfohalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel