-->

Janet Yellen Sebut Suku Bunga di Amerika Serikat akan Naik Tanpa Kenaikan Batas Pinjaman

Janet Yellen Sebut Suku Bunga di Amerika Serikat akan Naik Tanpa Kenaikan Batas Pinjaman

WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menteri Keuangan Amerika Janet Yellen hari Selasa (28/9) menyampaikan seruan mendesak pada Kongres untuk menaikkan batas pinjaman pemerintah, sehari setelah Partai Republik di Senat menolak mempertimbangkan RUU yang akan melakukannya.

Kegagalan untuk menaikkan plafon utang kemungkinan akan mendongkrak suku bunga, meningkatkan pembayaran bunga pemerintah atas utang nasional, ujar Yellen.

“Ini seperti tahun 2011, ketika Kongres tampaknya tidak menaikkan plafon utang dan kami tidak dapat membayar tagihan-tagihan, dan akhirnya terjadi lonjakan suku bunga. Jika plafon utang tidak dinaikkan, saya kira akan terjadi krisis keuangan dan bencana. Dan tentu saja, benar jika dikatakan bahwa pembayaran bunga atas utang pemerintah akan meningkat," jelasnya.

Ia menambahkan, "Saya prihatin dengan nilai dolar dan aset-aset Depkeu AS yang dinilai sebagai yang paling aman di dunia dan berfungsi sebagai mata uang cadangan. Hal ini akan merusak kepercayaan pada dolar sebagai mata uang cadangan dan pembayaran bunga pada kredit rumah, mobil dan kartu kredit yang semuanya akan melesat seiring biaya pinjaman yang lebih tinggi, dan tentu saja hal ini juga akan meningkatkan pengeluaran kami.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel