-->
Tabloid Lelemuku

Yoga dan Yogi, Dua Kembar Asal Kota Pagaralam yang Lulus Seleksi Akmil 2021

Yoga dan Yogi, Dua Kembar Asal Kota Pagaralam yang Lulus Seleksi Akmil 2021

PAGARALAM, LELEMUKU.COM - Kisah dua anak kembar asal Kota Pagaralam, Muhammad Rohman Prayoga dan Muhammad Rahim Prayogi atau yang biasaya dipanggil Yoga dan Yogi yang lulus seleksi Akademi Militer (Akmil) 2021 tengah diperbincangkan masyarakat di Sumatera Selatan.

Sang ibu, Maswita melalui media sosial mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas berkat yang diraih kedua kembar dari lima bersaudara tersebut.

"Alhamdulillah rejeki anak-anak saya diterima di Akmil," katanya seperti dikutip dari Suara Sumsel pada Kamis (29/7/2021).

Ia pun mengungkapkan jika Akmil ialah cita-cita kedua anak kembarnya sejak kecil. Si kembar telah mempersiapkan diri untuk tes tersebut guna membantu dirinya yang berstatus janda sejak ditinggal meninggal olah suaminya sejak tahun 2015 lalu.

"Sejak dulu mereka menyatakan keinginan untuk masuk Akmil diiringi dengan giat belajar dan olahraga," ujar sang ibu.

Meski tahun ini, ialah tahun kedua bagi si kembar mengikuti tes Akmil. Keduanya tidak putus asa karena gagal tahun 2020 saat Yogi gagal pada seleksi di Palembang. Sedangkan Yoga gagal pada tes akhir di Jawa. Kegagalan dianggap Yoga dan Yogi sebagai pembelajaran.

Meskipun hanya mengandalkan gaji pensiun suaminya serta membuka usaha warung kecil dirumahnya dirinya sangat haru bisa menghantarkan anak kembarnya meraih cita-cita mereka sejak kecil yang ingin menjadi tentara.

"Setiap hari mereka berolahraga lari dan berenang, belajar terus menerus," ujar Maswita yang mengurus anak-anaknya seorang diri setelah sang suami wafat.dia.

Anak dari Ibu Maswita dan Ayah Cikdin (alm) Muhammad Roham Prayoga merupakan lulus SMA Negeri 4 Pagaralam, tahun 2020 dan Muhammad Rohim Prayogi lulusan SMA Negeri 1 Pagar Alam pada tahun yang sama.

Kembar Yoga-Yogi kelahiran 21 April 2002 merupakan dua dari tiga pemuda kota Pagaralam yang berhasil pendidikan di Akmil.(Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by