-->

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Berikan Pelayanan Khitanan gratis ke Masyarakat Perbatasan.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Berikan Pelayanan Khitanan gratis ke Masyarakat Perbatasan.

MALAKA, LELEMUKU.COM - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad , Pos Motamasin memberikan Khitanan gratis kepada anak-anak di perbatasan Indonesia-Timor Leste yang dilaksanakan di Dusun Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT. Rabu(30/6/2021)

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Motamasin tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan pemberian pelayanan kesehatan keliling yang dilaksanakan di Dusun Motamasin.

Ketika melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan di Dusun tersebut, ada satu diantara warga setempat Nelson (43) yang meminta agar putranya Yufen (17) dan Diki (16), yang sudah dewasa untuk di Khitan atau disunat.

“Sebelum berangkat ke Medan Tugas seluruh Personel Kesehatan tiap pos Satgas Pamtas sudah dibekali keahlian khusus di bidang kesehatan, salah satunya adalah melakukan Khitan/Sunat, Sehingga membantu masyarakat dan proses khitan ini tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis", tambahnya.

Sementara itu, Nelson (43) mengatakan bahwa masyarakat Dusun Motamasin sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Motamasin, Karena tidak dibebankan biaya dalam pelaksanaan Khitan tersebut", ujarnya.(Pensatgasarmd)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel