-->

Depri Pontoh Apresiasi Lapak Hukum Plus Milik Kejari Bolaang Mongondow Utara

Depri Pontoh Apresiasi Lapak Hukum Plus Milik Kejari Bolaang Mongondow Utara.lelemuku.com.jpg

BOROKO, LELEMUKU.COM – Olah raga bersama dirangkaikan dengan kegiatan Lapak Hukum Plus yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bertempat di lapangan inomasa Bintauna, Jum’at (2/7/2021).

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh saat bersama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Bolmut atas terlaksananya kegiatan ini.

“Ini merupakan langkah yang sangat penting dan strategis dalam upaya kita menegakkan supremasi hukum dalam melaksanakan kebijakan pemerintah, serta memperbaiki kinerja perangkat desa menuju tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa,”jelasnya.

Dikatakan pula bahwa dalam mencegah terjadinya permasalahan dan penyimpangan pengelolaan keuangan desa, hal yang paling mendasar saat ini adalah masalah ketidakpahaman dan kurangnya ketelitian penyelenggara pemerintahan dalam pengelolaan keuangan desa serta perlindungan hukum seringkali justru menjebak aparatur pemerintah tersebut dalam berbagai delik jeratan hukum.

“Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan "LAPAK HUKUM PLUS" ini, maka kepala desa beserta perangkatnya dapat memahami pedoman pelaksanaan, petunjuk teknis, peraturan menteri, peraturan pemerintah dan undang undang sehingga penyimpangan dan kesalahan dalam penggunaan anggaran tidak akan terjadi,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui momentum kegiatan ini, saya berharap kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah agar mampu memahami peran dan fungsinya secara utuh dengan menjadi aparatur yang taat dan sadar hukum.

Manfaatkan ketersediaan akses informasi yang ada untuk membangun unit kerjanya secara nyata dan tidak terjebak provakasi yang dapat merugikan diri sendiri dan bahkan merugikan negara. Tidak ada yang perlu ditakuti jika kita memahami dan menaati secara sadar hukum yang berlaku di NKRI.

“Ini menjadi motivasi dan inspirasi kita bersama untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja birokrasi secara profesional, serta sebagai sarana strategis untuk menguatkan jalinan koordinasi dan sinergitas antara pemerintah daerah, bersama pihak kejaksaan negeri dalam rangka menegakan supremasi hukum di Kabupaten Bolmut,”pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penanaman pohon mahoni, penyaluran secara simbolis BLT Desa bulan mei tahun 2021, pemberian makanan tambahan dalam rangka penaganan Stunting yang bersumber dari Dana Desa, pelayanan pemeriksaan garatis penyakait tidak menular, pemberian vaksinasi covid-19, sosialisasi tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas pada satuan pendidikan di Kabupaten Bolmut. (Kominfosandi Bolmut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel