-->

Asripan Nani Ungkap Upaya Bolaang Mongondow Utara Ciptakan Kerukunan Antar Pemeluk Agama

Asripan Nani Ungkap Upaya Bolaang Mongondow Utara  Ciptakan Kerukunan Antar Pemeluk Agama.lelemuku.com.jpg

BOROKO, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mengupayakan terciptanya kerukunan dan keharmonisan hubungan antara pemeluk agama dalam rangka menjaga stabilitas dan iklim yang kondusif di daerah.

Hal ini tercermin dari Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus tatap muka dengan Pemerintah Daerah, tokoh Agama dan masyarakat Kabupaten Bolmut.

BKSUA Provinsi Sulut diterima dengan hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si. Bertempat di Aula Pohohimbungo Kantor Bapelitbang Boroko, selasa (29/6/2021).

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Bolmut menyambut baik atas terlaksananya forum strategis ini, sebagai upaya untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas, sekaligus memantapkan komitmen untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kerukunan dan kedamaian di Provinsi Sulut, bumi nyiur melambai ini.

“Untuk itu, kepada jajaran aparatur Pemda beserta segenap komponen pembangunan dan seluruh masyarakat Bolmut, untuk senantiasa menjaga iklim kondusif guna terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban di kabupaten Bolmut, terutama dalam menumbuhkembangkan kerukunan intern maupun antar umat beragama,”ajaknya.

Perlu digaris bawahi bahwa mengupayakan terwujudnya kerukunan beragama tersebut, merupakan suatu hal yang sangat penting dan strategis dalam rangka membangun integrasi bangsa.

Dikatakan strategis karena integrasi bangsa menjadi dasar bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa, yang merupakan prasyarat terciptanya stabilitas nasional, yang sangat dibutuhkan untuk lancar dan suksesnya penyelenggaraan pembangunan yang kita laksanakan saat ini.

Realita menunjukkan, bahwa masyarakat Bolmut adalah masyarakat majemuk yang memiliki berbagai perbedaan tetapi diikat oleh tali persaudaraan yang rukun dan senantiasa memandang kemajemukan sebagai potensi dan kekayaan yang dikaruniakan tuhan bagi daerah ini.

Diharapkan BKSAUA Kabupaten Bolmut, agar senantiasa membangun komunikasi yang efektif melalui dialog dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan aspirasi masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan pemerintah di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat.

Sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam bertutur kata dan bertindak ditengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga boleh menyejukkan, mendamaikan, mempersatukan, memotivasi, menjadi inspirasi, bahkan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik. (KominfosandiBolmut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel