-->

Manchester United (MU) Tawarkan Gaji Besar ke Christian Ronaldo, Siap Lepas Paul Pogba

Manchester United (MU) Tawarkan Gaji Besar ke Christian Ronaldo,  Siap Lepas Paul Pogba.lelemuku.com.jpg

LONDON, LELEMUKU.COM -  Manchester United dilaporkan menawari Cristiano Ronaldo kontrak 17 juta poundsterling (setara Rp 341 miliar) per tahun agar mau bergabung kembali ke Old Trafford.

Untuk memuluskan transfer ini, menurut laporan The Sun, MU juga siap mengorbankan Paul Pogba. Mereka siap menjadikan gelandang Prancis itu sebagai bagian dari kesepakatan transfer untuk melancarkan kedatangan Ronaldo dari Juventus.

Cristiano Ronaldo saat ini telah berusia 36, meski begitu perannya masih begitu besar untuk klub yang ia bela. Namun, tren buruk yang dialami Juventus musim ini, membuat masa depan Ronaldo di Juventus tampak tidak pasti.

Penyerang Portugal itu sebelumnya telah membawa Real Madrid memenangkan tiga liga Champion. Musim lalu, ia berhasil mencetak 29 gol liga buat Juventus tapi harus melihat timnya gagal juara untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun. Scudetto direbut Inter Milan di bawah arahan Antonio Conte.

Selain faktor torehan buruk Juventus, masalah keuangan juga membuat Ronaldo gencar dikabarkan akan hengkang.  Juventus merupakan salah satu dari banyak klub yang mengalami kesulitan finansial karena pandemi virus corona.

Sedangkan Ronaldo, saat ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Juventus dengan gaji 540 ribu poundsterling atau setara Rp 10 miliar per pekan.

Dalam kondisi saat ini, menurut Gazzetta kepindahan Ronaldo merupakan situasi saling menguntungkan antara klub dengan sang pemain.

Selain Manchester United, Paris Saint-Germain tetap menjadi pilihan bagi Ronaldo. Tetapi raksasa Prancis itu belum mengajukan penawaran, diduga karena sedang menunggu kepastian masa depan bintang muda mereka, Kylian Mbappe.

Dengan belum adanya pergerakan dari PSG membuat Manchester United mendapat kesempatan untuk bergerak mendapatkan jasa mega bintang tersebut. Ole Gunnar Solskjaer saat ini juga ingin mendaratkan seorang pemain sayap. Juve sendiri sudah sering dikaitkan dengan Pogba.

Paul Pogba sebelumnya meninggalkan Juventus untuk United dalam rekor transfer 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 triliun rupiah. Ia kini bisa kembali ke Juventus bila benar akan dijadikan alat untuk memuluskan transfer Ronaldo.

Selain itu, Solskjaer kemungkinan akan memprioritaskan penandatanganan target transfer nomor satunya, Jadon Sancho dari Borussia Dortmun. SunSport menyatakan Sancho menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain sayap Inggris senilai 350 ribu pouds per minggu selama lima tahun. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel