-->

Inilah Prediksi Belgia vs Portugal di Laga 16 Besar Euro 2020 pada Senin Dini Hari

Inilah Prediksi Belgia vs Portugal di Laga 16 Besar Euro 2020 pada Senin Dini Hari.lelemuku.com.jpg
MADRID, LELEMUKU.COM - Pertarungan Belgia vs Portugal menjadi salah satu laga menonjol di babak 16 besar Euro 2020 yang akan berlangsung di Seville pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari WIB, 28 Juni 2021.

Persaingan dua penyerang dari kedua tim, yaitu Romelu Lukaku, Belgia, dan Cristiano Ronaldo, Portugal, memberi warna tersendiri dalam laga ini. Keduanya selama ini bersaing di Serie A Liga Italia, Lukaku membela Inter Milan, dan Ronaldo bermain untuk Juventus.

Belgia mempunyai rekor 100 persen di babak penyisihan Grup B. Mereka memenangkan ketiga pertandingan sehingga lolos sebagai juara grup. Sementara Portugal lolos dari Grup F di urutan ketiga, di belakang Prancis dan Jerman.

Belgia memulai kiprahnya di turnamen ini dengan menang 3-0 atas Rusia. Selanjutnya, mereka sempat tertinggal berbalik menang 2-1 saat menghadapi Denmark. Di laga akhir babak penyisihan grup, mereka mengalahkan Finlandia 2-0.

Sementara perjalanan Portugal lebih bergelombang. Mereka membuka kemenangan di laga pertamanya dengan mengalahkan Hungaria 3-0. Kemudian, mereka dikalahkan Jerman 4-2. Selanjutnya, bermain imbang 2-2 melawan Prancis. Berkat dua gol Ronaldo di laga terakhir babak grup, cukup untuk mengantarkan Portugal lolos di tempat ketiga.

Belgia mempunyai catatan bagus. Tim asuhan Roberto Martinez tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka. Menghadapi Portugal, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Lukaku dan rekan-rekannya.

Belgia tidak mempunyai catatan bagus seperti Portugal yang merupakan juara bertahan Piala Eropa. Mereka belum pernah sekalipun maju melewati perempat final di ajang ini sejak menjadi runner up pada 1980. Selain itu, mereka juga belum pernah mengalahkan Portugal sejak 1989.

Berita Tim

Pemilihan skuad Belgia untuk laga ini menjadi menarik. Kevin De Bruyne dan Eden Hazard bersama Romelu Lukaku, sepertinya akan diandalkan untuk mengisi sepertiga akhir lapangan. Sementara, Dries Mertens kemungkinan bakal di bangku cadangan.

Dedryck Boyata sepertinya akan kembali dimainkan untuk formasi tiga bek. Youri Tielemans adalah pemain pengganti yang tidak dimaikan saat melawan Finlandia. Namun, dia berpotensi tampil di lini tengah saat menghadapi Portugal, sehingga memungkinkan De Bruyne menjadi bagian dari tiga pemain depan.

Di kubu Portugal, Nelson Semedo diperkirakan akan absen karena masalah yang dia alami saat melawan Prancis. Tetapi, bek tersebut kemungkinan akan kembali dipercaya pelatih Fernando Santos, bersama Diogo Jota.

Danilo Pereira mengalami cedera di jawahnya saat menghadapi Prancis. Meski begitu, dia tetap berpeluang tetap dimainkan sebagai bagian dari tiga pemain di lini tengah.

Bruno Fernandes bisa saja kembali ke bangku cadangan, dengan Santos kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-3-3.

Perkiraaan Susunan Pemain


Belgia: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, T. Hazard; Carrasco, Lukaku, E. Hazard

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, RĂºben Dias, Pepe, Guerreiro; Palhinha, Renato Sanches, Joao Moutinho; Bernardo Silva, Ronaldo, Diogo Jota

Komentar Pelatih


Pelatih Belgia, Roberto Martinez: "Kami termotivasi dan fokus. Inilah tujuan kami melakukannya. Saya merasakan banyak kegembiraan dan energi di tim. Portugal adalah tim yang cepat beradaptasi dengan situasi, baik itu pertandingan terbuka atau tertutup."

Pelatig Portugal, Fernando Santos: "Belgia mencetak gol dan jarang kesulitan. Ada beberapa pemain yang lebih berpengaruh, tetapi Belgia tidak akan man-mark dan kami juga tidak. Tim-tim ini adalah kelas yang sama. Ini final; ini untuk menang, bukan untuk bermain. Kami tahu kami akan mempunyai lawan yang bagus. Saya percaya, berharap dan yakin bahwa kami akan lebih baik."

Prediksi Belgia vs Portugal


Belgia mempunyai peluang untuk bisa mengalahkan Portugal. Dengan catatan apik yang selama ini mereka punya dan kekompakan tim, tentunya bisa meredam pergerakan Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya. Namun, untuk bisa melakukan itu, mereka harus bekerja keras.

Pertandingan Belgia vs Portugal di babak 16 besar Euro 2020 yang akan berlangsung di Sevilla akan disiarkan pada Senin pukul 02.00 WIB di RCTI, iNews, dan MolaTV. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel