-->

Dominggus Mandacan Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah PIMIMARA Papua Barat Masa Bakti 2021-2026

Dominggus Mandacan Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah PIMIMARA Papua Barat Masa Bakti 2021-2026 .lelemuku.com.jpg

MANOKWARI, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Perkumpulan Intelektual Malamoi Indonesia Manokwari Raya (PIMIMARA) Papua Barat, dipusatkan pada salah satu hotel di Manokwari, Jumat (28/5/2021).

PIMIMARA Papua barat merupakan salah satu wadah yang dibentuk secara suka rela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan yang ingin dicapai para intelektual MOI di seluruh wilayah Manokwari Raya. Selanjutnya berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan masyarakat di wilayah Manokwari Raya, dan Papua Barat pada umumnya.

Gubernur Papua Barat dalam sambutannya menyampaikan agar para intelektual hendaknya lebih memaksimalkan kemampuan, serta tidak mudah terombang-ambing oleh arus globalisasi dan terpengaruh pada pergaulan yang negatif.

“Saya mengharapkan agar pengurus hendaknya melaksanakan tujuan dan fungsi organisasi dengan baik melalui program-program kerja yang berkualitas dan tepat dalam menuntaskan berbagai permasalahan intelektual MOI maupun permasalahan pembangunan secara umum. Untuk itu, para intelektual MOI harus bersatu dan memerlukan kematangan untuk mengetahui dan memahami dengan benar tantangan kedepan,” Ujar Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Gubernur juga menghimbau kepada Pimpinan Daerah, agar para intelektual MOI yang telah bekerja dan berkarier diberi peluang yang lebih besar untuk mengembangkan keahlian dan potensi diri melalui sistem Eselonisasi sehingga kekuatan pondasi semakin kuat.

“Kita semua dituntut untuk bersama-sama memacu dan membangun Tanah Papua Barat dengan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam demi kemajuan dan kemakmuran rakyat kita di tanah ini. Kiranya pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugasnya sesuai tujuan organisasi serta berazaskan pada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik indonesia tahun 1945,” Terangnya.

Selanjutnya Ketua Umum Perkumpulan Intelektual Malamoi Indonesia Papua Barat Sorong (PIMIPAPSO), Kepas Kalasuat, S.Pd., M.Pd memaparkan organisasi tersebut berada pada Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Tambrauw, serta sebagian Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat.

Organisasi hadir kepada semua intelektual Malamoi yang berada di seluruh Indonesia. Selain itu membina, mengembangkan potensi intelektual yang mandiri, berkualitas, profesional serta membimbing, mengarahkan, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Malamoi.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Papua Barat karena sudah bersedia menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan badan pengurus Perkumpulan Intelektual Malamoi Indonesia Manokwari Raya Papua Barat. Akhir kata, dari Tanah Malamoi kita hubungkan persatuan dan kesatuan dengan Tanah Arfak, dalam membangun Papua Barat yang bermartabat, mandiri, dan sejahtera dalam bingkai NKRI,” Tandas Kepas Kalasuat, S.Pd., M.Pd. (diskominfopapuabarat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel