-->

Kampus Lelemuku Buka Lowongan Penerimaan Dosen Tetap


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Boediono, Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membuka lowongan dosen tetap untuk penerimaan calon pegawai tetap Tahun 2021.

“Kami membuka peluang bagi siapa saja yang ingin  mengabdi sebagai dosen,” kata Ketua YPT-RLS Polikarpus Lalamafu, S.Sos., MM kepada Lelemuku.com Rabu, 12 Mei 2021.

Ia mengungkapkan pihaknya sangat mendapatkan dukungan dari pemerintah, karena YPT-RLS merupakan perguruan tinggi binaan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara (Malut).

Kesejahteraan seorang dosen, seperti memperoleh sertifikasi, gaji dan berbagai tunjangan akan diterima tepat waktu, kenaikan pangkat pun setara dengan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), namun umur pelayan jauh lebih lama hingga 65 tahun.

“Kalau PNS pensiun di usia 58 tahun, untuk dosen hingga 65 tahun. Kami semua terdaftar secara resmi sebagai dosen di Negara ini” ungkap Lalamafu.

Ia menyebutkan sejak dibukanya pendaftaran pada Senin, 10 Mei 2021 antusias pelamar sangat tinggi hingga dari luar Saumlaki. Pihaknya membutuhkan seorang dosen dengan kualitas yang tinggi dalam memberikan kontribusi bagi kampus, mahasiswa, dan masyarakat luas.

“Syarat untuk jadi dosen juga tidak gampang. Prinsipnya silahkan kasih masuk dokumen dan kami akan cek validitasnya di sistim pangkalan data,” sebut Lalamafu.

Persyaratan menjadi dosen tetap di YPT-RLS adalah ijasah dan transkip S1 dan S2 discan asli, usia paling tinggi 40 tahun, bersedia berdomisili tetap di Saumlaki, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah inkrah.

Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak terikat sebagai dosen tetap pada perguruan tinggi lain atau pegawai tetap pada lembaga lain. Sertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, catatan kepolisian dan bebas narkoba dari kepolisian.

Tata cara pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di kantor YPT-RLS dan secara online melalui link https://s.id/PendaftaranDosenYPT-RLS sejak 10 Mei hingga 29 Mei 2021.

Jadwal perekrutan diantaranya seleksi administrasi pada tanggal 1 dan 2 Juni 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 3 Juni 2021, ujian kepatutan dan kelayakan (UKK) pada 14 hingga 16 Juni 2021.

Praktek mengajar pada 17 hingga 19 Juni 2021, pengumuman hasil UKK dan praktek mengajar pada 22 Juni 2021, wawancara akhir pada 24 hingga 26 Juni 2021 dan pengumuman kelulusan akhir pada 30 Juni 2021.

“Peserta yang dinyatakan lulus wajib melaporkan diri selambat-lambatnya satu minggu setelah pengumuman hasil kelulusan akhir,” tutup Lalamafu.

Kampus Lelemuku saat ini sedang merencanakan pembangunan lembaga menjadi tingkat universitas dengan penyelenggaraan pendidikan akademik, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA).

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) dna Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) serta vokasi ada pada program studi (Prodi) Akuntansi STIESA.

Kemudian sedang mempersiapkan prodi Bahasa Indonesia di STKIP dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum. Dalam waktu dekat Yayasan Lelemuku sudah mempunyai empat perguruan tinggi. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel