-->

Jelang HUT Kodam Pattimura, Kodim Saumlaki Ajak Warga Bersihkan Pasar Tradisional


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kodim 1507/Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) guna menyongsong HUT Kodam XVI/Pattimura ke-22 pada 15 Mei 2021.

Kasdim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moh. Bahri mengatakan kegiatan tersebut sasarannya untuk  menciptakan lingkungan pasar tradisional yang bersih, sehat dan nyaman. Ia  berpesan supaya di tengah pandemi COVID – 19, setiap orang harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan itu merupakan bentuk partisipasi Kodim Saumlaki kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tanimbar dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan pasar.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di sekitar, terutama bagi para pedagang dan pembeli yang berktifitas di pasar Olilit,” harapnya Bahri pada Selasa, 11 Mei 2021. 


Salah satu pedagang pasar,  Ladasi (47) pun mengucapkan terima kasih kepada Kodim Saumlaki atas insiatif positif agar mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga budaya bersih di lingkungan Pasar Olilit.

“Harap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dan berdampak positif bagi warga masyarakat,” tambahnya.

Aksi itu melibatkan 35 orang anggota Kodim, korps baju loreng ini juga mengandeng anggota Polres Tanimbar, anggota Satpol PP Pemda Tanimbar, serta para pedagangan di lokasi pasar.

Bertindak sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) Peltu Petrus Martinus Huwae. Selain membersihkan lokasi pasar, juga pembersihan dilakukan pada  selokan-selokan, lorong-lorong pasar dan di area parkiran pasar. (KodimSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel