-->

Jeffry Rahawarin Jadi Upulatu di Peringatan Hari Pattimura


AMBON, LELEMUKU.COM - Peringatan Hari Pahlawan Nasional asal Maluku, Pattimura tanggal 15 Mei, dilakukan Pemerintah Provinsi Maluku dengan menggelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Monumen Pattimura Park, Kota Ambon, Sabtu (15/5/2021).

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Upulatu Upacara Penghormatan dan Renungan Suci yang digelar hari ini adalah, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, dan Pabandya Jemen Srendam, Letkol Inf Rudolf G. Paulus sebagai Kapitan Upacara.

Bertajuk "Dengan Semangat Pattimura Kita Ciptakan SDM Unggul, Kreatif, Mandiri dan Berprestasi Dalam Memerangi Penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku", kegiatan tersebut diikuti oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Para Pimpinan OPD, Perwakilan ASN, TNI dan POLRI, serta Raja, Lurah dan Para Kepala Desa.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu mars pattimura, pembacaan sejarah perjuangan pahlawan nasional Kapitan Pattimura, diakhiri dengan peletakan karangan bunga di depan monumen Pattimura.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya, yang dibacakan Pangdam XVI/Pattimura mengatakan, walaupun ditengah masa Pandemi Covid-19 dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peringatan ini seyogyanya tidak mengurangi esensi peringatan bersejarah ini.

Pangdam juga mengatakan, sepatutnya semangat perjuangan dan kepahlawanan Kapitan Pattimura harus diteladani, disosialisasikan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa demi membangun Maluku.

"Pegang teguh janji Kapitan Pattimura bahwa Pattimura tua akan mati namun akan tumbuh 1000 Pattimura muda yang akan melanjutkan perjuangan", tegas Pangdam.

Terakhir Pangdam berpesan mari sama-sama memajukan Maluku dengan tetap berpedoman pada nilai Siwalima, semangat Lawamena Haulala, potong dikuku rasa didaging, Ain ni Ain, satu untuk semua dan semua untuk satu. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel