-->

Gudang Milik Yayasan Pelangi Maluku di Benteng Ludes Terbakar

Gudang Milik Yayasan Pelangi Maluku di Benteng Ludes Terbakar.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Pada hari senin tanggal tanggal 03 Mei 2021 sekitar pukul 08.45 wit bertempat di Kelurahan Benteng RT 001/02 Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon telah terjadi insiden kebakaran sebuah gedung milik Yayasan Pelangi Maluku.

Yayasan ini bergerak di bidang kesehatan dan lokasinya gudangnya berada di Jalan Dr. Kayadoe Kudamati Kota Ambon (depan Gedung RSUD Haulussy).

Adapun Kronologis singkat kejadian menurut keterangan saksi Charles Matatula, awalnya sekitar pukul 08.45 Wit saya sedang jualan di depan RSUD Haulussy, tiba-tiba salah seorang pengunjung warung berteriak dan memanggil saya bahwa ada kebakaran.

Menanggapi teriakan tersebut saksi yg berdekatan dengan ruang UGD RSUD haulusi, langsung berteriak kepada petugas medis yang di dalam untuk sama sama-sama memadamkan api tersebut.

Saksi menjelaskan bahwa pada saat kejadian dipastikan bahwa belum ada aktivitas perkantoran pada gedung tsb, serta sumber api berawal dari pojok rumah sebelah kanan dan belum bisa di pastikan apa penyebabnya.

Petugas pemadam kebakaran Kota Ambon baru tiba di lokasi kebakaran pada pukul 09.06 wit dengan mengarahkan 4 (Empat) Unit Mobil damkar untuk memadamkan titik api pada lokasi itu.

Saksi lainnya, Robby Hake yang merupakan karyawan swasta yayasan milik Ny. Rosano Pentury itu menjelaskan Pukul 08.38 wit awalnya saksi dari rumah dan hendak ke kantor.

Setibanya di sana sekitar pukul 09.00 Wit saksi melihat kondisi kantor sudah dalam keadaan terbakar dan api telah mengepul besar untuk membatu memadamkan titik api tersebut warga sekitar memadamkan dengan cara manual dan alat seadanya.

Dijelaskan, pada saat kejadian belum ada aktifitas perkantoran dan belum dapat di pastikan sumber api tersebut.

Pada pukul 10.06 Wit petugas Damkar Kota Ambon telah berhasil memadamkan api pada lokasi kebakaran di bantu warga sekitar dan Anggota Polsek Nusaniwe dan kondisi TKP kebakaran yaitu Kantor Yayasan Pelangi Maluku semuanya hangus terbakar.

Anggota Polsek Nusaniwe mendatangi TKP kebakaran di bawah pimpinan Bpk Kapolsek memasang garis Police Line guna untuk penyelidikan lebih lanjut dan tidak ada kkorban jiwa dalam insiden, sementara kerugian material belum dapat dipastikan secara jelas dan polisi masih selidiki penyebab kebakaran. (Ete)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel