-->

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Taledu Penuhi Air bersih

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Taledu Penuhi Air bersih

MALAKA, LELEMUKU.COM -  Pasca Bencana hujan angin lebat,  warga kesulitan mendapatkan  Air Bersih di Perbatasan, sehingga Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad membantu warga penuhi kebutuhan air bersih di Dusun Taledu, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad/Letkol Arm Andang Radianto S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Minggu (25/04/2021).

Dijelaskan Dansatgas, Bencana Alam yang terjadi di wilayah perbatasan RI-RDTL membuat warga Dusun Taledu, Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka sulit mendapat air bersih, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk mendapatkan sumber air bersih.

“Kondisi ini tersebut mengundang keprihatinan prajurit TNI yang bertugas di Pos PLBN Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad dan menjadi kegiatan rutinitas dalam membantu warga mengambilkan air bersih, “ ujar Dansatgas.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Bantu Warga Taledu Penuhi Air bersih

Lebih lanjut dikatakan, aktivitas rutin selama musim kemarau ini, pos Motamasin membantu warga membagikan air bersih ke rumah warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga setempat.

“Beginilah aktivitas sehari-harinya warga di Dusun Taledu Kecamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka mencari air bersih untuk keperluan sehari-hari, dan itulah yang menjadikan keprihatinan prajurit yang bertugas di sana,” jelasnya

Salah satu warga Dusun Taledu Fransiskus (46), merasa sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad yang membantu warga mengisi air ke dalam drum dan jerigen.

“Terima kasih Bapak TNI, kami dibantu memperoleh air bersih, bahkan diantar sampai ke rumah kami, beban kami menjadi lebih ringan, “  ucapnya. (Penyonarmed6) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel