-->

Satgas Pamtas RI-RDTL Gagalkan Penyelundupan 17 Makanan Kaleng dan 10 Liter BBM


MALAKA, LELEMUKU.COM - Satgas Pamtas RI-RDTL Gagalkan Penyelundupan 17 Kaleng makanan siap saji dan 10 Liter BBM berjenis Minyak Tanah di bawah bak truk ekspedisi exportir pada saat pemeriksaan barang lintas batas sebelum memasuki Perbatasan Negaradi di PLBN Motamasin jalan Lintas Batas RI-RDTL Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT . Rabu (14/04/2021).

Serka Zais Latukonsina selaku Bintara Pelatih Kipur 3 Yonarmed 6/3 Kostrad bersama 10 personil lainnya berhasil mengamankan 11 Kaleng Brand Mili Buah Leci dalam larutan gula, 6 Kaleng Del Monte Fruits Cocktail dan 10 Liter BBM jenis minyak tanah yang di Kendaraan Exportir milik H. Sultan (47)

Pada saat pemeriksaan barang-barang eksportir, Serka Zais Latukonsina Selaku Batih Kipur-3 Yonarmed-6/3 melaporkan kepada Dankompi 3 Lettu Arm Hasli bahwa timnya telah menemukan barang-barang eksportir diluar jumlah yang sudah tercantum dalam dokumen resmi barang yang akan di ekspor  yang disembunyikan dibawah bak mobil. 

Satgas Pamtas RI-RDTL Gagalkan Penyelundupan 17 Kaleng dan 10 Liter BBM

Kemudian Lettu Arm Hasli (Dankipur-3 Yonarmed-6/3 Kostrad melaporkan barang temuan tersebut dan di serahkan kepada pihak Bea Cukai yang bertugas di PLBN Motamasin, barang tersebut di amankan oleh petugas Bea Cukai sebagai barang bukti atau barang temuan yang tidak sah karena diluar jumlah yang sudah tercantum dalam dokumen barang yang akan di ekspor.

Adapun Alasan oknum eksportir tersebut menyimpan barang ilegal untuk makanan diluar dokumen barang yang tercantum adalah untuk di gunakan saat berbuka puasa nantinya.(PensatgasArm6)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel