-->

Izak Markus Hibah 20 Hektar Tanah untuk Pembangunan Asrama Militer di Moa


AMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Desa Patti, (Moa) Izak Markus menghibahkan 20 Ha tanah yang berada di Kec. Pulau Moa untuk TNI. Dalam hal ini, Kodam XVI/Pattimura, yang akan diperuntukkan untuk pembangunan Asrama Militer.

Pernyataan hibah tanah tersebut, dilakukan secara resmi oleh Kades Patti kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahwarin di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021) saat melakukan audiensi.

Penghibahan lahan itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam XVI/Pattimura mengamankan keutuhan NKRI. Selain itu, mengingat letak Pulau Moa yang strategis.

Kepala Desa Patti merupakan pensiunan tentara berpangkat Prajurit Kepala, yang sebelumnya berdinas di Yonarmed 13/Nanggala, Cikembang, sebagai Tayancuk dan Taprovost Batalyon. Berpengalaman tugas Satgas RDTL pada tahun 2005 hingga 2006 dan Satgas Pamrahwan Maluku Tahun 2013/2014 di Waisamu, SBB.

Kades mengungkapkan, memilih pensiun dari TNI dan menjadi Kepala Desa sejak 2017 silam (5 Tahun) dikarenakan panggilan diri guna membangun kampung halaman di Moa.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Moa atas hibah tanah untuk TNI, Hal ini merupakan wujud semangat bela negara masyarakat Moa terhadap Indonesia. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel