-->

Sulkarnain Kadir Buka Musrenbang Tingkat Kota Kendari Tahun 2022

Sulkarnain Kadir Buka Musrenbang Tingkat Kota Kendari Tahun 2022.lelemuku.com.jpg

KENDARI, LELEMUKU.COM – Menjalankan amanat Undang – Undang nomor 25 tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sultra mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 mendatang.

Tahun 2022 mendatang merupakan tahun kelima atau terakhir dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkot Kendari 2017 – 2022.

Menurut Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE., ME, rencana kerja Pemkot itu diketahui sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Nasional tahun 2022 yang fokus pada pemulihan ekonomi nasional.

“Sinkronisasi arah dan kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah ini, diharapkan akan menstimulir akselarasi pembangunan daerah di berbagai sektor,” ucap Sulkarnain, Kamis (25/03/2021).

Sementara itu, di tahun 2020, Pemkot Kendari dalam capaian target secara makro, diketahui, tingkat kemiskinan menurun 0,1 persen dan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 6,48 persen.

Seiring dengan capaian Pemkot tersebut, sehingga timbul isu – isu strategis yang menjadi perhatian.

“Ketersediaan sumberdaya manusia yang berkualitas, pelayanan yang berkualitas berbasis IT, serta penataan kota berbasis ekologi yang tangguh dalam perubahan iklim,” ungkap Sulkarnain.

Selain itu, kata dia peningkatan daya saing ekonomi dapat menjadi penguatan iklim investasi bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga mengatakan, pembangunan yang baik harus dimulai dari perencanaan yang baik. Sehingga diperlukan sinergitas dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tanpa mempertentangkan sekat – sekat sosial, ekonomi dan budaya.

Dalam Musrenbang itu, dilaksanakan secara offline dan via video conference yang diikuti oleh oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Kendari, camat dan lurah beserta Forum Anak Kota Kendari (diskominfokendari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by