-->

Satgas Pamtas Yonif 742 Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Bersama Anak Panti Asuhan di Umanen

Satgas Pamtas Yonif 742 Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Bersama Anak Panti Asuhan di Umanen.lelemuku.com.jpg

BELU, LELEMUKU.COM - Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam sambutannya mengatakan salah satu hari besar umat Islam yakni peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dalam rangka menerima perintah dari Allah SWT untuk menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Sambutan tersebut diberikan pada saat acara peringatan Isra' Mi'raj bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa Atambua di Mushola Nurul Ikhlas Mako Satgas Sektor Timur Desa Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Jumat (12/3/2021).

Dijelaskan Bayu Sigit, Isra'Mi'raj itu sendiri memiliki dua kata yang berbeda.

"Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhamad dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam," papar Bayu Sigit.

Hal itu dapat dilihat dalam firman Allah SWT dalam QS. Al Isra ayat pertama dan beberapa hadis yang menjelaskan tentang perjalanan Isra Mi'raj.

Untuk itu, pria kelahiran Bandung itu meminta kepada seluruh personel Satgas yang dipimpinnya mengambil hikmah dari perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan sehingga menjadi mukmin yang amanah dan bermental tangguh seperti tema yang diusung pada malam ini.

Tema yang dimaksud yakni Maknai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H 2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Ustaz Ahmad Majdi dari Pengadilan Agama Kabupaten Belu dan doa dipimpin Ustaz Hamid Suadi. (pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel