-->

Satgas Pamtas Yonif 407 Latihkan PBB ke Pelajar SDN 25 Perimpah Sei Amplas

Satgas Pamtas Yonif 407 Latihkan PBB ke Pelajar SDN 25 Perimpah Sei Amplas.lelemuku.com.jpg

SANGGAU, LELEMUKU.COM -  Guna meningkatkan kemampuan disiplin dan karakter sejak dini, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Sei Tekam memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa - siswi tingkat Sekolah Dasar di halaman SDN 25 Perimpah, Dusun Sei Amplas, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau pada Kamis (11/3/2021).

Danpos Sei Tekam, Serka M. Kharis Amrulloh menyampaikan bahwa, materi PBB yang diberikan oleh personel tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para siswa - siswi baik dalam sikap, disiplin, mental maupun karakter sejak dini.

Kegiatan ini aktif dilakukan guna membantu sekolah, sambung Danpos, karena kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan, dan kita isi dengan ektra kurikulernya dengan latihan PBB.

"Dalam kegiatan tersebut, siswa - siswi sangat antusias mengikuti apa yang diperagakan seperti gerakan ditempat, sikap sempurna, istirahat, penghormatan dan berjalan," ungkap Danpos Sei Tekam.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN 25 Primpah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK atas bantuan sebagai tenaga pendidik.

Kami sangat terbantu sekali, dengan kegiatan yang diajarkan kepada siswa - siswi dapat menanamkan wawasan kebangsaan, membentuk karakter dan disiplin yang tinggi.

"Sekali lagi terima kasih, semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa berlanjut seterusnya," ucapnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, pelatihan materi PBB kepada siswa - siswi Sekolah Dasar khususnya di Sekolah formal sangat penting untuk diajarkan guna membentuk karakter kedisiplinan sekaligus menanamkan wawasan kebangsaan sejak usia dini. Sehingga dapat melahirkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas," pungkasnya. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel