-->

Murad Ismail Jemput Kedatangan Jokowi di Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon, menggunakan Pesawat Kepresidenan, Rabu (24/3/2021) sore sekitar pukul 16.40 WIT.

Setibanya di bandara saat turun dari Pesawat Kepresidenan, Presiden langsung dijemput Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan dan Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han).

Usai dijemput, Presiden dan rombongan menuju Swiss-Belhotel untuk istrahat. Tujuan orang nomor satu di Indonesia itu ke Kota Ambon adalah untuk kunjungan kerja (Kunker). Meski tiba di Ambon hari ini, Presiden baru akan memulai Kunkernya besok pada Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang menyebutkan pada Kamis, 25 Maret 2021, pukul 08.30 WIT, kunjungan Jokowi diawali perjalanan menuju Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon dengan kendaraan berjarak kurang lebih 2km dan memakan waktu 8 menit.

“Pukul 09.40 WIT Jokowi bergerak ke RSUP dr. J. Leimena, Jl. R. Suprapto,” ujar dia pada Rabu, 24 Maret 2021.

Selang menyebutkan Jokowi akan menijau vaksinasi Virus Corona (COVID-19) kepada para lanjut usia (Lansia) dan wartawan di rumah sakit tersebut.

Selepas itu, pukul 10.50 WIT Jokowi berencara pula mengungjungi Kediaman Raja Hitu di Kecamatan Hitu Lama, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan 12.35 WIT bergesek ke Dermaga Huseka’a Hitu.

“Beristirahat sejenak, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan makan siang di Rumha Makan Apong Wayame, Jln. Ir. M. Putuhena, Ambon makan siang bersama dan Adzan Shalat Dzuhur,” kata Selang.

Kemudian pukul 15.30 WIT Jokowi menuju ke Bandara Pattimura Ambon dan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Sementara itu, TNI dan Polri mengerahkan 1.600 personel dalam pengamanan Jokowi yang berasal dari Polda Maluku, Kodam XVI Pattimura, Korem Binaiya, Kdiam 1504 Ambon dan Polresta Ambon.

Sebelumnya pada Rabu, 24 Maret 2021, Jokowi baru saja mengunjungi Provinsi Maluku Utara (Malut) dengan agenda meresmikan terminal baru Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara.

Melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 kepada para pelayan dan petugas public, petani, dan pedagang pasar di Kecamatan Kao,nun. Kecamatan itu memiliki penduduk kurang lebih 9.400 orang, dan memulai vaksinasi dengan target 100 orang tiap harinya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel