-->

Moeldoko Pastikan KLB Demokrat di di Deli Serdang Konstitusional

Moeldoko Pastikan KLB Demokrat di di Deli Serdang Konstitusional.lelemuku.com.jpg

 LUBUK PAKAM, LELEMUKU.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendatangi lokasi Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Hotel The Hill, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam, 5 Maret 2021. Mengenakan baju berwarna abu-abu dan jaket Demokrat biru, Moeldoko disambut peserta KLB Demokrat yang mengerumuni dan meneriakkan namanya.

Mars Partai Demokrat juga diputar saat Moeldoko berjalan memasuki ruangan acara. Menurut informasi, Moeldoko tiba pukul 21.35 WIB, kemudian menyampaikan pidato politik pada pukul 22.00 WIB.

"Saudara-saudara sekalian, ini adalah pidato saya pertama, pidato politik di depan umum dalam upaya menjaga dan membangun demokrasi di Indonesia," kata Moeldoko seperti dilihat dari siaran stasiun televisi.

Moeldoko mengapresiasi para peserta KLB Demokrat yang datang dari berbagai daerah, mulai dari DPD, DPC, organisasi sayap, para pendiri, dan para senior yang disebutnya telah berani memperjuangkan cita-cita Partai Demokrat menjadi partai demokratis, terbuka, dan modern. "KLB ini adalah konstitusional seperti yang tertuang dalam AD/ART," ujar Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, untuk itulah ia memastikan keabsahan KLB tersebut sebelum datang ke lokasi. Ia awalnya melontarkan pertanyaan soal kepastian keabsahan KLB ketika berbicara melalui telepon. "Setelah ada kepastian, saya dengan sukarela untuk datang ke sini walaupun macetnya luar biasa," kata Moeldoko.

Moeldoko juga mengaku ia menghargai perbedaan pendapat yang terjadi di dalam KLB. Sebelumnya, suara peserta KLB terpecah dua antara memilih Moeldoko dan Marzuki Alie, mantan Sekretaris Jenderal Demokrat yang telah dipecat partai.

"Inilah sebuah demokrasi. Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara-saudara untuk memilih saya, saya tidak punya kekuatan. Tetapi semua lahir, lahir dari sebuah keyakinan, dan alhamdulilah ini apa itu, sebuah kekuatan," ujar Moeldoko.

Menurut Moeldoko, Marzuki Alie memiliki pengalaman luar biasa di partai politik, sedangkan ia berpengalaman di militer dan pemerintahan. Ia lantas menyinggung para pendiri dan senior yang memiliki filosofi serta semangat menggelora. "Jadi kalau semua kekuatan ini disatukan maka akan membuat partai ini besar. Percayalah," kata Moeldoko, lalu melanjutkan dengan meneriakkan "Demokrat" tiga kali.

KLB Demokrat yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. KLB juga menyatakan Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres V, Agus Harimurti Yudhoyono, telah demisioner. (tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel