-->

Jojo Rohi Nilai Terpilihnya Moeldoko Sebagai Bukti Fenomena Orang Kuat Melahirkan Institusi

Jojo Rohi  Nilai Terpilihnya Moeldoko Sebagai Bukti Fenomena Orang Kuat Melahirkan Institusi.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Presidium Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jojo Rohi menilai terpilihnya Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum hasil Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Sibolangit menunjukkan fenomena orang kuat melahirnya institusi.

“Dalam satu sistem politik yang sudah relatif mapan, biasanya institusilah yang melahirkan orang kuat. Kalau fenomena politik di Indonesia kebalikan, orang kuat melahirkan institusi. Itu sekaligus juga menjawab pertanyaan soal terpilihnya Moeldoko,” kata Jojo dalam diskusi Reformasi Partai Politik: Partai NOT FOR SALE, Jumat, 5 Maret 2021.

Jojo menuturkan terpilihnya Moeldoko dan kepengurusan struktur yang baru dari KLB tersebut menegasikan satu institusi yang sama-sama bernama Partai Demokrat. “Artinya orang kuat melahirkan badan baru meskipun namanya masih sama, sama-sama Demokrat,” ujarnya.

KLB Demokrat menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum periode 2021-2025.  Dalam KLB, peserta KLB yang hadir mengusulkan Moeldoko dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie. Berdasarkan voting cepat, Moeldoko lebih banyak didukung dari pada Marzuki. Sehingga diputuskan secara langsung Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026 hasil KLB.

"Memutuskan menetapkan, pertama calon ketua tersebut atas voting berdiri maka Pak  Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum Partai Demokrat 2021-2026," ujar pimpinan rapat Jhoni Allen Marbun membacakan keputusan KLB. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel