-->

Elly Engelbert Lasut dan Nurtjahjo Wibowo Sepakat Tingkatkan Kesehatan di Talaud

Elly Engelbert Lasut dan Nurtjahjo Wibowo Sepakat Tingkatkan Kesehatan di Talaud.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Talaud, Sulut, dr. Elly Engelbert Lasut, ME didampingi Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga melakukan penandatanganan MoU dengan PT. Kimia Farma yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. Kimia Farma Apotek, Apt. Drs. Nurtjahjo Walujo Wibowo pada Senin, 15 Maret 2021 bertempat di Ruang Banda B Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan satu langkah momentum bersejarah dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kab. Kepulauan Talaud, kerja sama ini sebenarnya sudah direncanakan beliau dari dulu, namun belum terlaksana.

Karena itu Bupati Kepl. Talaud mengucapkan terima kasih kepada salah satu tokoh kesehatan Sulawesi Utara dr. F. Kambey yang turut  membantu hingga terlaksananya kerja sama antara Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud dengan PT. Kimia Farma. Lanjut menurut beliau, dengan hadirnya Kimia Farma di Talaud dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan, sehingga tidak lagi bergantung dari Ibukota Manado, mengingat jarak tempuh dari Ibukota Melonguane ke Manado yg cukup jauh.

Bupati Kepulauan Talaud juga berharap pembangunan Apotik Kimia Farma nantinya bukan cuma di ibukota Melonguane, namun dapat menjangkau seluruh pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud yang membutuhkan pelayanan obat-obatan. Hal ini juga sejalan dengan pesan Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut, SH, LLM yang juga selaku mitra kerja sama operasi, Jajaran Direktur PT. Kimia Farma, Pimpinan DPRD Bpk. Jekmon Amisi, Para Staf Khusus Bupati, Jajaran Pemerintah Daerah Kab. Kepl. Talaud dalam hal ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kepl. Talaud, Direktur RSUD Talaud, Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kab. Kepl. Talaud dan tamu undangan lainnya. (humastalaud)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel