-->

Djufri Muhamad Kunjungi Jejak Sejarah Kesultanan Jailolo dan Banau di Kota Ambon

Djufri Muhamad Kunjungi Jejak Sejarah Kesultanan Jailolo dan Banau di Kota Ambon.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat menelusuri sejarah perang jailolo yang  ada di Musium (sejarah) di kota Ambon.  

Hal ini, setelah Pemda Halbar hadiri acara lepas sambut Panglima TNI di Kota Ambon. Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad didampingi Demianus Sidete (Kabag Pemerintahan) Pemda Halbar seusai dari acara lepas sambut langsung menelusuri lokasi tempat peninggalan sejarah, yang diduga kuat dari kesultanan Jailolo.

"Kami hadir pd kegiatan lepas sambut Panglima, seusai dari itu kesempatan kami untuk menelusuri fakta - fakta sejarah Jailolo yang ada di beberapa titik di kota Ambon, sebagai data mendorong  Banau ke pahlawan Nasional." kata dia pada Minggu 07 Maret 2021

Ini menjadi catatan besar atau mendasar bagi kita, hari ini senin 08-03-2021 kita masih menelusuri di Musium Siwalima di balai Arkiolog, untuk mencari literatur yang sama.

"Kami juga akan ketemu dengan ketua jurusan sejarah di Fkip (Unpati) Ambon, untuk mencari literatur- literatur terkait sejarah Jailolo dalam hal perjuangan Banau. Pastinya ini adalah langkah awal untuk lengkapi data- data dengan tujuan untuk mendorong kapita Banau sebagai pahlawan nasional," tambah dai.

Penelusuran yang dilakukan langsung pemda Halbar ini untuk mencaritau tambahan materi perang Jailolo. (diskominfohalbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel