-->

Bayu Sigit Dwi Untoro Ajak Semua Pihak di Perbatasan RI-RDTL Terapkan Prokes

Bayu Sigit Dwi Untoro Ajak Semua Pihak di Perbatasan RI-RDTL Terapkan Prokes.lelemuku.com.jpg

BELU, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sosialisasi dan edukasi ini menurut Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Sektor Timur, Selasa (17/3/2021) mengatakan harus dilakukan secara bersama-sama, bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak mengingat bahaya Covid-19 sudah banyak merenggut nyawa penderitanya.

"Ini tidak bisa dilakukan oleh petugas kesehatan maupun TNI Polri saja, namun ini membutuhkan kerjasama dan kesadaran semua pihak untuk saling mengingatkan terutama penerapan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Protokol kesehatan Covid-19 yang dimaksud Bayu Sigit adalah 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Prokes Covid-19 ini harus diterapkan dalam setiap kita beraktivitas baik di rumah maupun di luar rumah sehingga terhindar dari virus corona," imbuhnya.

Ia juga mengingatkan pos jajarannya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan menyiapkan masker apabila melaksanakan anjangsana atau silaturahmi dengan masyarakat.

"Mari kita bergandengan tangan untuk saling mengingatkan dan menerapkan protokol kesehatan dengan harapan Provinsi NTT khususnya Kabupaten Belu terbebas dari Covid-19," tutup Alumnus Akmil 2003 tersebut. (pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel