-->

Amon Djobo Ungkap Pemda Alor Siap Miliaran Rupiah Bangun Abad Selatan

Amon Djobo Ungkap Pemda Alor Siap Miliaran Rupiah Bangun Abad Selatan.lelemuku.com.jpg

KALABAHI, LELEMUKU.COM -Untuk meningkatkan pelayanan kemasyarakatan di Kecamatan Abad Selatan, Pemerintah Kabupaten Alor telah menyiapkan dana miliaran rupiah untuk membangun berbagai sarana prasarana dan infrastruktur pendukung.

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, saat menyampaikan sambutannya pada acara Peresmian Kecamatan Abad Selatan, menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini akan dibangun Kantor Camat dengan biaya Rp 800 juta, dan selanjutnya tahun 2022 akan dilanjutkan dengan pembangunan Rumah Jabatan Camat serta mes pegawai.

“Kita sudah ploting Rp 800 juta tahun ini untuk pembangunan Kantor Camat Abad Selatan. Saya sudah kasi masuk di anggaran, tahun depan pembangunan rumah jabatan camat, dan satu unit mes baru untuk pegawai negeri sipil” ujar Bupati Djobo.

Selain kantor, rumah jabatan dan mes pegawai, Djobo melanjutkan bahwa Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 8 Miliar untuk pembangunan air bersih di ibu kota kecamatan, Buraga.

“Komitmen pemerintah, kecamatan baru, fasilitas kita taruh disini, termasuk air bersih, tahun ini, sekarang ini, ada Rp 8 Milar dari Bank Dunia akan bantu di Buraga ini”.

Djobo menambahkan, rencananya dua jembatan besar juga akan dibangun guna mempermudah akses ke Kalabahi.

“Saya amati hanya bisa dua jembatan, dua jembatan besar yang kita bangun, kira – kira satu jembatan kena Rp 1,5 Miliar, satunya Rp 1 Miliar, bisa jalan ini bisa datang” pukas Djobo.

Berkaitan dengan infrastruktur jalan, lanjut Djobo, tahun ini juga akan dilanjutkan pembangunan jalan dengan nilai anggaran Rp 1,3 Miliar.

“Mudah – mudahan tahun ini kita akan sambung dengan dana hampir Rp 1 Miliar lebih, Rp 1,3 Miliar, dia bisa secara bertahap bisa teratasi sehingga jurusan Kalabahi – Moru, Moru – Maiwal, Maiwal – Buraga, bisa teratasi dalam beberapa waktu ini" paparnya. (DiskominfoAlor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel