-->

Ahmad Rizal Ramdhani Cek Pembangunan Pompa Hidram di Lombok Utara

Ahmad Rizal Ramdhani Cek Pembangunan Pompa Hidram di Lombok Utara.lelemuku.com.jpg

BAYAN, LELEMUKU.COM -  – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengecek langsung pembangunan pompa hidram untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Dusun Kebon Patu Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (13/3/2021).

Dalam pengecekan pembangunan pompa hidram tersebut, Danrem 162/WB didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, dan Wabup KLU Danni Karter Febrianto Ridawan.

Dihadapan masyarakat setempat, Danrem 162/WB menyampaikan pembangunan pompa hidram ini sebagai upaya TNI khususnya Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan air bersih.

Untuk itu, lanjutnya, keberadaan pompa hidram ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Kebon Patu baik untuk minum, mandi dan lainnya.

“Jadi harus dijaga dan dirawat sehingga masa pemakaiannya lama,” pinta Ahmad Rizal.

Selain mengecek pembangunan pompa hidram, Danrem 162/WB juga mengecek saluran pipa dan lokasi pembangunan bak penampungan air.

Usai melakukan pengecekan rangkaian pembangunan pompa hidram, Danrem 162/WB bersama rombongan meninjau pembagian buku tabungan ke masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di Desa Senaru Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Terkait dengan itu, Pati Bintang Satu itu menyampaikan target pembangunan RTG diberikan batas waktu oleh pemerintah sampai bulan April mendatang dengan spek dan kualitas sesuai ketentuan dari PUPR.

“Danramil dan Kapolsek segera koordinasikan dengan BPBD agar pembangunan tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan,” tutupnya. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel