-->

Afkar Mulya Ajak Warga Rindam Tanjungpura Peringati Isra' Mi'raj dengan Disiplin

Afkar Mulya Ajak Warga Rindam Tanjungpura Peringati Isra' Mi'raj dengan Disiplin.lelemuku.com.jpg

SINGKAWANG, LELEMUKU.COM - Bertempat di Masjid At Tarbiyatuttaqwa Rindam XII/Tpr, Jln. Pasir Panjang Km.13, Kota Singkawang. Rindam XII/Tpr memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M.

Peringatan Isra' Mi'raj diselenggarakan usai pelaksanaan Sholat Isya berjamaah dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tema p"Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS".

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Rindam XII/Tpr, Kolonel Kav Afkar Mulya, S.E., yang mewakili Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Washington Simanjuntak menyampaikan, melalui peringatan Isra' Mi'raj diharapkan seluruh warga Rindam XII/Tpr agar senantiasa berupaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam menjalankan ajaran Islam terutama pelaksanaan ibadah Sholat lima waktu. Dengan demikian prajurit Rindam XII/Tpr akan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga dan masyarakat disekitarnya.

"Sholat merupakan cerminan kedisiplinan dalam hidup, dengan melaksanakan Sholat lima waktu maka akan tumbuh disiplin dalam diri dan akan tumbuh mental yang tangguh," kata Wadan Rindam.

Saat memberikan tausiyah, Ustad Aus Mustofa menyampaikan tentang uraian hikmah Isra' Mi'raj kepada warga Rindam XII/Tpr yang hadir dalam acara tersebut. Bahwa dalam peristiwa Isra' Mi'raj, Rasulullah SAW bertemu dan menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu.

"Dari sini kita dapat petik pelajaran yang sangat berharga bagaimana luar biasa dan petingnya Sholat bagi umat Islam," ujar Ust Aus.

Diakhir tausiah, Ustad Aus Mustofa juga mengajak hadirin yang hadir untuk menjaga Sholat diawal waktu dan berjamaah. Karena Sholat merupakan tiang agama.

"Ibarat bangunan, apabila tiangnya kokoh maka bangunan tersebut juga akan kokoh," tandasnya. (Pendam12)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel