-->

Jarot Winarno Himbau Masyarakat Abaikan Postingan Akun Facebook Palsu Bupati Sintang

Jarot Winarno Himbau Masyarakat Abaikan Postingan Akun Facebook Palsu Bupati Sintang .lelemuku.com.jpg

SINTANG, LELEMUKU.COM - Beredar akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Dr. H Jarot Winarno dengan alamat tautan https://web.facebook.com/jarot.winarno.94. 

Pada akun tersebut terdapat foto Jarot mengenakan jersey klub sepakbola, Manchester United.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa akun tersebut bukan milik Bupati Sintang, Jarot Winarno. Dilansir dari kumparan dan Tribunnews Pontianak, diketahui bahwa akun tersebut membagikan informasi terkait rekrutmen tenaga honorer, hingga program CPNS tanpa tes langsung lulus di grup media sosial Facebook, serta digunakan menipu calon korbannya dengan modus meminta bantuan transfer pulsa.

Bupati Jarot mengaku kesal dan menyayangkan adanya akun palsu mengatasnamakan dirinya.

“Saya sangat menyayangkan munculnya akun palsu atas nama saya. Lalu minta-minta duit, bahkan membuat postingan yang seolah-olah saya bisa mengatur penerimaan CPNS,” kata Jarot, Selasa, 16 Februari 2021.

Jarot memohon bantuan kepada Polres Sintang untuk memproses akun palsu yang dimaksud. Sebelumnya jarot telah melaporkan dua pelaku yang membuat kaun mengatasnamakan dirinya dan sudah diproses. 

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan percaya atas postingan ataupun permintaan dari akun Facebook itu.

“Kepada masyarakat jangan percaya dengan akun palsu itu. Masyarakat sudah mengenal saya. Ndak pernah lah, bupati minta uang dengan masyarakat, yang ada malah kita banyak membantu masyarakat dalam keadaan susah. Saya tidak punya facebook, saya cuma punya dua akun Medsos. Instagram dan Twiter. Saya tidak punya akun facebook sama sekali,” jelas Jarot.

Akun Facebook tersebut palsu. Jarot sendiri tidak memiliki akun Facebook. Ia hanya memiliki dua akun media sosial yaitu Instagram (@winarnojarot) dan Twitter. (cekfakta)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel