-->

Rudy Susmanto Minta Hentikan Syuting Sinetron Ikatan Cinta di Gunung Geulis Bogor


Rudy Susmanto Minta Hentikan Syuting Sinetron Ikatan Cinta di Gunung Geulis Bogor.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua DPRD Kabuaten Bogor, Provinsi Jabar Rudy Susmanto meminta Satgas Covid-19 menghentikan aktivitas syuting sinetron Ikatan Cinta di wilayah Gunung Geulis, Sukaraja.

Rudi mendapat laporan ada pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan syuting sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo itu. Para kru dan pemain sinetron yang tengah booming tersebut dilaporkan tak mengindahkan protokol kesehatan di masa PSBB.

“Jika ada pelanggaran, satgas harus tegas. Harus dicek, jangan dibiarkan,” kata Rudy di Cibinong, Rabu 27 Januari 2021.

Rudy merekomendasikan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk menindak syuting sinetron itu karena pemda tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Aturan itu wajib dipatuhi oleh siapa dan pihak manapun. Kewajiban menjaga protokol kesehatan, tidak hanya melakukan rapid test antigen saja. “Saat kegiatan syuting berlangsung, baik pemain atau kru diwajibkan menerapkan Prokes lainnya seperti penggunaan masker,” kata Rudy.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang telah melakukan kajian dan kesepakatan dengan Satgas Covid-19 Nasional, juga mewajibkan penggunaan masker saat syuting. Hal itu di atur oleh KPI, karena banyak ditemukannya public figure tidak begitu taat akan protokol kesehatan.

KPI mengatur penggunaan masker adalah standar prokes pengganti face shield. “Penggunaan face hield telah dinyatakan tidak efektif, sehingga masker menjadi pilihan,” kata Rudy.

Dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh kru dan pemain sinetron Ikatan Cinta, Rudy mengultimatum Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk segera mengambil langkah tegas.

“Kalau melanggar ya tindak, hentikan syuting mereka agar tidak ada penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor. Karena info yang saya terima, syuting tersebut mengundang masyarakat untuk melakukan kerumunan,” kata Rudy.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah mengatakan perihal rekomendasi dan ultimatum ketua DPRD akan segera ditindaklanjuti. Satpol PP akan melakukan pengecekan ke lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta itu. “Iya mau kita cek. (jika betul ada pelanggaran prokes) kita tutup,” kata Agus singkat. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel