-->

Inilah Strategi HPM Jadikan Mobil Honda Brio Terlaris Semua Segmen di 2020

Inilah Strategi HPM Jadikan Mobil Honda Brio Terlaris Semua Segmen di 2020.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Data penjualan pabrik ke dealer atau wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan Honda Brio sepanjang Januari–November 2020 mencapai 36.512 unit.

Angka itu menobatkan Honda Brio sebagai mobil terlaris 2020 dari semua segmen.

Untuk melanjutkan kesuksesannya, PT Honda Prospect Motor tentu harus memiliki strategi agar bisa mempertahankannya pada 2021.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT HPM, mengatakam pada 2021 Honda fokus memberikan layanan kepada konsumen.

“Kami juga akan mengadakan aktivitas-aktivitas untuk menjaga komunikasi yang baik dengan konsumen Honda Brio di Indonesia,” ujar dia saat dihubungi, Kamis, 14 Januari 2021.

Pada 2020, penjualan mobil baru duet Honda Brio RS dan Brio Satya menyalip low MPV yang juga dikenal sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza.

Data penjualan pabrik ke dealer dari Gaikindo menyebutkan Avanza-Veloz membukukan 31.883 unit sepanjang periode Januari–November 2020. Capaian itu membuatnya berada di posisi ketiga model terlaris.

Sepanjang 2019, Toyota Avanza-Veloz tidak tergoyahkan sebagai model terlaris dengan raihan penjualan wholesales sebanyak 86.374 unit. Bahkan Toyota Avanza merajai dalam jumlah penjualamn dalam 15 tahun belakangan.

Dalam acara virtual Konferensi Pers Virtual: Update Penjualan Akhir Tahun dan Pencapaian Program  PT HPM 2020, Yusak menerangkan, platform online akan terus digunakan dalam pembasaran mobil baru Honda bahkan setelah pandemi Covid-19 berakhir.

“Tentu akan kita teruskan strategi ini, kami masih akan terus berkolaborasi dengan e-commerce kami,” ujar Billy.

PT HPM melaporkan bahwa kontribusi penjualan oniline mobil Honda mencapai 70 persen selama pandemi, termasuk Honda Brio. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel