-->

32 Korban Ditemukan, 8 Orang Dalam Pencarian Hari Ke-10 Longsong Sumedang


SUMEDANG, LELEMUKU.COM - Operasi SAR Bencana longsor pada Senin, 18 Januari 2021 di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) memasuki hari ke 10. Hingga pukul 07.30 WIB korban yang telah ditemukan berjumlah 32 Orang dan korban dalam pencarian berjumlah 8 orang yang diduga merupakan korban dari longsoran pertama sehingga fokus pencarian pada hari ke 10 yaitu di daerah tersebut.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan direncanakan pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan akan memfokuskan pencarian di sektor 2 atau di rumah terdampak longsor pertama dengan melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat serta didukung dengan keterangan dari keluarga korban yang mengetahui dengan pasti letak rumah serta posisi korban ketika terjadi longsoran pertama.

Adapun alut yang digunakan yaitu 4 Unit Excavator, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

Pada Minggu (17/01) Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 3 korban pada pukul 10.34 WIB bernama Eneng Ida (45), pukul 10
47 WIB bernama Dea Ayuni (23) dan pukul 12.01 WIB bernama Neni. Sehingga total korban yang ditemukan 65 orang dan total korban dalam pencarian 8 orang.

Unsurs SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar,  Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat yang tergabung dalam FKP3 (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan). (Basarnas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel