-->

Satgas Yonif RK 744 Jadi Tenaga Pendidik di Lookeu, Perbatasan Indonesia - Timor Leste

Satgas Yonif RK 744 Jadi Tenaga Pendidik di Lookeu, Perbatasan Indonesia - Timor Leste.lelemuku.com.jpg

ATAMBUA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Personel Pos Lookeu kembali melaksanakan perbantuan tenaga pendidik di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya berada di SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kab. Belu NTT (20/11/2020)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu  NTT. Jum'at (20/11/2020).

Dikatakannya, pendidikan yang berkualitas merupakan cikal bakal dari lahirnya negara yang maju, karena dengan meningkatnya sumber daya manusia di era globalisasi sekarang ini sangatlah menentukan seperti apa nasib dan masa depan suatu bangsa akan dibawa.

"Berbeda halnya dengan kondisi pendidikan di daerah perbatasan RI-RDTL, masih banyak Sekolah yang kekurangan tenaga pendidik serta sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar, kemudian diperparah lagi dengan situasi pandemi Covid 19 yang masih membayangi aktivitas seluruh warga negara Indonesia sampai saat ini." tuturnya

"Dari beberapa hal diatas itulah yang melatar belakangi prajurit dari Pos Lookeu (TNI) dalam Satuan Penugasan Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB memutuskan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SD Inpres Lookeu Bapak Benediktus Fahik (49 Tahun) untuk diberikan kesempatan secara rutin dalam memberikan bantuan tenaga pendidik kepada murid-murid tentang beberapa materi kebangsaan dan wawasan nusantara." ungkapnya

Terpisah, Serda Fahrial Maamulu mengatakan bajwa dengan berbekal izin dari Bapak Kepala Sekolah, Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono kemudian memerintahkan dirinya beserta 3 (tiga) orang anggota dari Pos Lookeu  lainnya untuk melaksanakan kegiatan yang sudah dikonsep secara matang sebagai tenaga pendidik di sekolah tersebut.

“kegiatan ini sangatlah menyenangkan dimana kami dari TNI dan murid-murid bisa saling membaur tanpa ada rasa canggung dan takut kepada kami, ditambah dengan antusias murid-murid yang sangat luar biasa saat kami berikan beberapa materi dasar seperti mengajar Tali Temali, menghafal lagu-lagu Nasional, memahami Pancasila dan materi tentang wawasan nusantara lainnya." ucap Fahrial.

Sementara itu, Wali Kelas 5 (lima) SD Inpres Lookeu Bapak Jhon Kelu S.pd (35) mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh personel Pos Lookeu. Beliau berharap kegiatan tenaga pendidik yang sudah menjadi program mingguan Pos Lookeu ini terus dilaksanakan, dengan harapan agar dapat membentuk dan menanamkan jiwa serta rasa nasionalisme sejak dini kepada siswa-siswi di SD Inpres Lookeu.

Dansatgas menambahkan bahwa berawal dari niat dan kesungguhan yang kecil akan lahir pemuda-pemuda tangguh dan cerdas yang mampu membawa kejayaan Indonesia dimasa yang akan datang. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel