-->

Satgas Yonif 744 dan BNPP Motaain Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Satgas Yonif 744 dan BNPP Motaain Gelar Bhakti Sosial Donor Darah.lelemuku.com.jpg

ATAMBUA, LELEMUKU.COM - Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/Syb Jajaran Kipur 1 diantaranya Pos Motain,Pos Damar, Pos silawan, Pos Salore, dan pos asulait bersama BNPP - RI menggelar Bhakti Sosial donor darah demi kebutuhan masyarakat perbatasan yang bertempat di Gedung Pasar Motain desa Silawan kecamatan Tasifeto Timor kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Jum'at  20/11/2020

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu  NTT. Jum'at (20/11/2020).

Dikatakannya, Gelar kegiatan bhakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan BNPP-RI adalah wujud kepedulian TNI yang tujuannya untuk kebutuhan stok darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah perbatasan RI-RDTL Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

"kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Kipur 1 yang dipimpin langsung oleh Dankipur 1 pos Komando Kompi Motaain Lettu (Inf) Subhan Hamran." tuturnya

Sebelum melakukan donor darah , para prajurit terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, pengambilan sampel darah, HB selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambililan darah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid - 19.

Terpisah , Dankipur 1 Lettu (Inf) Subhan Hamran mengungkapkan bahwa Acara donor darah tersebut terpusat di pasar PLB Motaain dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dan pegawai PLB motaain. 

"Turut hadir dalam acara donor darah tersebut diantaranya Bapak Engel kepala BNPP Motaain,  Lettu Inf Subhan Hamran Dankipur 1, Letda Inf Felix Nainatu Danpos Silawan." ungkap Danki

"Donor darah yang kita gelar saat ini merupakan Rangkain kegiatan dari Bhakti Sosial Satgas pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb khususnya KIPUR I bersama BNPP motaain dengan tujuan untuk membantu masyarakat perbatasan yang membutuhka" Imbuh Subhan

Sementara itu, Danpos Silawan Felix Nainatu mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB.  

"tujuannya untuk memberikan pertolongan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat perbatasan. Dengan harapan kekurangan darah di PMI Belu dapat terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat. Ucap Felix. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel