-->

Rudi Kurniawan Ungkap Upaya Koramil Alas Tekan Jumlah Positif Covid-19

Rudi Kurniawan Ungkap Upaya Koramil Alas Tekan Jumlah Positif Covid-19.lelemuku.com.jpg

SUMBAWA BESAR, LELEMUKU.COM – Untuk mendisiplinkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, Koramil 1607-04/Alas bersama Satpol PP kecamatan Alas melaksanakan kegiatan penertiban penggunaan masker di jalan Lintas Sumbawa- Poto Tano, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah ini ditujukan kepada para pengguna kendaraan Roda dua dan Roda Empat yang melintas di jalan Sumbawa-Poto Tano, dimana sanksi yang diberikan kepada pelanggar berupa push up, mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Saat ditemui, Danramil 1607-04/Alas menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan ini sebagai upaya untuk menekan jumlah Positif Covid-19 di kabupaten Sumbawa, khususnya di Wilayah binaan Koramil 1607-04/Alas.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah diintruksikan oleh pemerintah dalam masa pandemi ini”, ucap Danramil.

Di lain tempat, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando atas sesuai yang dianjurkan Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Dandim, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggung jawab mengimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah Covid-19.

“Maka dilaksanakan pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Dandim.

Pihaknya mengharapkan adanya dukungan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama demi keberhasilan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker di ruang publik, menjaga jarak aman atau physical distancing, serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer setiap mulai dan selesai beraktifitas.

“Diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas dan produktif,” pungkas Letkol Kav Rudi Kurniawan. (Pendam9)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel