-->

Nurdin Abdullah Pantau Pembangunan Rest Area, Michino Eki dan Waterboom di Lawawoi

Nurdin Abdullah Pantau Pembangunan Rest Area, Michino Eki dan Waterboom di Lawawoi.lelemuku.com.jpg

MARITENGNGAE, LELEMUKU.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan rest area yang dilengkapi Michino Eki dan water boom di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Jumat, 30 Oktober 2020.

“Baik wisatawan, maupun masyarakat yang berkunjung ke daerah. Ada satu hal yang baru bagi rest area ini, karena hadirnya Michino Eki, itu adalah sebuah supermarket yang tadinya dikelola korporasi. Tetapi ini betul-betul dikelola oleh masyarakat,” kata Nurdin Abdullah.

Ia mengatakan dengan Michino Eki dibangun sistemnya yang baik. Jika biasanya masyarakat hasil produk-produknya pembayaran diterima 3-4 bulan. Maka dengan Michino Eki, produk dijual pagi pembayaran bisa diterima di hari yang sama.

Rest area yang rencananya, untuk tahap pertama akan selesai Desember 2020. Rest area ini juga akan menjadi ajang bersaing UMKM menampilkan produknya. Sebab pemprov akan bersinergi dengan Pemkab Sidrap.

“Target selesainya, tahap pertama ini selesai Desember, jadi nanti di sini intergrated, ada pompa bensin, food court, supermarket, kolam renang, dan water boom,” ujarnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyebutkan, adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah kesejahteraan ke depan.

“Dengan adanya rest area yang dibangun Pemprov Sulsel menambah keyakinan masyarakat untuk bertambah sejahtera,” harapnya.

Berbagai produk di Kabupaten Sidenreng Rappang akan dipasarkan di rest area ini.

“Insyaallah rest area ini juga akan kita bangun water boom di bawah, yang pernah dibangun pemerintah kabupaten sebelumnya. Dan kalau ini dioptimalkan, akan lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri dan antar kabupaten,” jelasnya. (HumasSulsel) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel