-->

Kondisi Fisik Tanggul di Sungai Bua-Bua Timur Alami Patahan Akibat Akar Pohon

Kondisi Fisik Tanggul di Sungai Bua-Bua Timur Alami Patahan Akibat Akar Pohon.lelemuku.com.jpg

BANTENG, LELEMUKU.COM - Informasi mengenai kondisi fisik bangunan tanggul sungai di lingkungan Bua-Bua Timur, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang mendadak dilaporkan patah oleh warga melalui group whatsapp, menjadi ihwal penelusuran wartawan yang langsung bergerak cepat menuju ke TKP, berselang beberapa menit setelah diterimanya pengaduan warga pada hari, Minggu, (15/11/2020) pagi.

Penelusuran dilakukan dengan berjalan kaki di sepanjang daerah aliran sungai (Das) Bua-Bua Timur untuk mengantisipasi akan kemungkinan adanya bangunan rumah yang berpotensi terseret arus banjir, terutama pasca jebolnya beberapa bagian tanggul sungai di lokasi tersebut.

Dari hasil identifikasi sementara, ditemukan beberapa bagian patahan tanggul sungai yang kuat dugaan disebabkan oleh salah satu akar pohon besar yang tumbuh di sekitar daerah aliran sungai (Das).

Setelah diidentifikasi, seluruh temuan patahan tanggul sungai langsung didokumentasikan dan diteruskan kepada Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kepentingan penanganan lebih lanjut. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel